Hasil MotoGP Sepang Malaysia 2015 : Pedrosa Juara, Rossi Finish Ketiga

Viaberita.com – MotoGP Sepang Malaysia 2015 diwarnai dengan insiden persaingan antara Rossi dan Marquez yang berujung jatuhnya Marquez saat sedang mencoba menyalip Rossi. Pada GP ke 17 tersebut,Dani Pedrosa akhirnya yang keluar menjadi juara disusul Jorge Lorenzo diurutan kedua dan Valentino Rossi di podium ketiga.

Sejak lap awal, balapan berlangsung sangat ketat. Dani Pedrosa yang mengambil pole position langsung tancap gas disusul oleh Marc Marquez. Sementara itu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saling bertukar posisi di urutan 3 dan 4.

 

Insiden jatuhnya Marc Marquez, dilatarbelakangi tuduhan Rossi jika dirinya membantu Lorenzo, akhirnya benar-benar berperang dengan The Doctor untuk perebutan tempat ketiga. Saling menyusul terjadi antara kedua pembalap hingga puncaknya terjadi singgungan di lap tujuh.

Baca Juga :

Akankah Valentino Rossi Memastikan Gelar Juaranya di Malaysia?

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Setelah Race Sepang Malaysia

Perang Urat Saraf Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Dimulai

Valentino Rossi terlihat melambat di tikungan, menoleh ke belakang, sementara Marquez yang berusaha secepatnya menyusul, menghantamnya. Sang junior terlontar keluar arena, dan Rossi mempertahankan urutan ketiga.

Kontroversi terjadi, apakah Rossi sengaja menjatuhkan Marc Marquez atau tidak, tapi yang pasti Pedrosa dan Lorenzo di depan sana semakin tak terkejar.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo berhasil memangkas jarak poin ke Rossi menjadi selisih hanya 7 poin. GP Valencia yang digelar 2 minggu yang akan datang menjadi panggung grand final siapa yang berhak menyandang juara MotoGP 2015.

Hasil Race MotoGP Sepang Malaysia 2015 :

motogp sepang

You must be logged in to post a comment Login