Insiden Rossi vs Marquez Warnai MotoGP Sepang Malaysia

Komentar Lorenzo terkait insiden Insiden Rossi vs Marquez

Viaberita. com – Seri ke – 17 MotoGP 2015 yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia di warnai oleh insiden kontroversi Rossi vs Marquez. Dalam balapan yang di gelar hari Minggu, 25  Oktober 2015 ini kedua rider nampak terlibat pertarungan sengit hingga akhirnya menyebabkan Marc Marquez mengalami kecelakaan.

Insiden Rossi vs Marquez ini bermula saat balapan memasuki lap – lap pertengahan ketika Valentino Rossi yang berada di posisi keempat hendak menyalip Marc Marquez yang berada di depannya. Pertarungan panas antar kedua pembalap ini pun tak terhindarkan. Keduanya sempat beberapa kali terlibat aksi salip menyalib yang cukup berisiko.

Valentino Rossi yang menganggap gaya balapan Marquez terlalu agresive memberikan isyarat dengan mengangkat tangannya dan memandang ke arah Marquez. Namun demikian, pertarungan antar kedua pembalap ini tetap berlanjut. Hingga pada akhirnya Marc Marquez mengalami kecelakaan dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Dalam rekaman ulang, Valentino Rossi terlihat sedikit memperlambat laju motornya di tikungan dan menoleh ke belakang, sementara Marquez yang berusaha menyusul, tidak bisa menghindari terjadinya benturan. Pembalap Repsol Honda ini pun terlontar keluar arena, dan Rossi mempertahankan urutan ketiga.

Baca Berita Terkait:

 

 

Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez ini sendiri hingga kini masih menjadi kontroversi. Pihak race direction masih akan melakukan investigasi terhadap insiden ini. Publik pun tentunya menantikan apakah akan ada sanksi atau pinalty terhadap kedua pembalap akibat insiden ini.

Sementara itu, terlepas dari Insiden kontroversial antara Rossi dan Marquez, seri ke – 17 di sirkuit Sepang ini menjadi milik pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Memulai balapan di posisi pertama, pembalap berdarah Spanyol ini mampu mengakhiri lomba di podium pertama. Sedangkan posisi kedua menjadi milik Jorge Lorenzo. (Baca : Hasil MotoGP Sepang Malaysia: Pedrosa Juara, Rossi Podium Ketiga)

You must be logged in to post a comment Login