Terkait Insiden Rossi vs Marquez, Bos Honda: Rossi Sengaja Tendang Marquez!

video insiden Rossi vs Marquez

Viaberita.com, Insiden Rossi vs MarquezValentino Rossi terlibat insiden kontroversial dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam lanjutan MotoGP Sepang Malaysia. Terkait insiden ini, Bos besar Repsol Honda, Livio Suppo mengatakan bahwa Rossi sengaja menendang Marquez hingga terjatuh. (Baca: Insiden Rossi vs Marquez Warnai MotoGP Sepang Malaysia)

“Itu jelas terlihat Valentino dengan sengaja menendang motor Marquez. Kami akan menunggu keputusan mereka (Race Direction) setelah balapan,” ujar Suppo geram dalam live race MotoGP Sepang yang dikutip dari Crash.net.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu (25/10/2015) siang ini, Valentino Rossi memang terlibat duel sengit dengan Marc Marquez memasuki pertengahan lomba. Keduanya terlibat aksi saling kejar dan beberapa kali melakukan manuver untuk memperebutkan posisi ketiga.

Insiden Rossi vs Marquez pun memuncak memasuki lap ketujuh balapan. Valentino Rossi yang berhasil menyalip Marquez terlihat sedikit memperlambat laju motornya ketika di tikungan sambil menoleh ke belakang. Sementara itu, Marquez masih berusaha menyalip kembali  The Doctor dari sisi kiri. Benturan pun tak terhindarkan hingga akhirnya Marquez mengalami kecelakaan dan harus menyudahi balapan lebih awal.

Dari rekaman ulang terlihat sekilas bahwa terdapat sedikit gerakan kaki dari Valentino Rossi. Spekulasipun bermunculan, Bos Honda menganggap gerakan tersebut merupakan tendangan yang sengaja dilakukan oleh Rossi untuk menjatuhkan Marquez. Namun demikian, hal ini masih menjadi kontroversi apa sebenarnya yang terjadi dalam insiden yang melibatkan kedua pembalap tersebut. (Lihat: Video Insiden Rossi vs Marquez – MotoGP Sepang Malaysia 2015)

Pihak Direksi Balapan pun baru akan melakukan investigasi mendalam mengenai insiden Rossi vs Marquez ini sebelum nantinya mengeluarkan keputusan final. Untuk itu mari kita tunggu saja keputusan resmi dari pihak MotoGP katimbang berspekulasi yang belum tentu benar.

You must be logged in to post a comment Login