Ini Dia Kumpulan Software Bajakan Paling Populer di Indonesia

Microsoft Windows

Viaberita.com – Dunia teknologi sudah tidak asing lagi dengan software bajakan. Karena orang malas dengan membeli licensy suatu software tersebut sehingga orang yang ahli di bidang IT secara khususnya untuk membuka dan mengijinkan dalam penggunaan software tanpa di mintai licensy.

Software atau perangkat lunak itu sendiri sangatlah penting dalam perangkat keras Komputer atau laptop. Karena laptop dapat bekerja dan di gunakan dalam bekerja serta lainnya harus menggunakan software. Apabila tidak ada software yang di install dalam perangkat, maka sama saja benda mati yang tidak ada fungsinya.

Namun di teknologi komputer ini kerap kali program berbayar ini dibajak sehingga dapat digunakan secara gratis. Di Indonesia, tentunya kamu sudah sering melihat program bajakan yang didistribusikan melalui internet maupun dijual di toko komputer dengan harga yang jauh lebih murah. Berikut ini adalah kumpulan Software Bajakan Paling Populer di Indonesia.

  1. Microsoft Windows

Microsoft Windows

Nah satu ini pasti semua orang tidak memiliki licensy secara resminya dengan membeli di officialnya. Di internet juga sudah banyak web-web yang menawarkan dengan licensy yang sudah mereka gratiskan. Licensy yang di gratiskan ini dalam artian OS Windows ini sudah di bobol alias di bajakan, sehingga orang tidak perlu untuk membeli licensy yang harganya cukup mahal. Namun ada bahanya jika anda menggunakan windows bajakan, bisa jadi komputer atau laptop anda gamang terkena virus.

2. Antivirus

Antivirus

Setiap laptop dan komputer tentu saja mengkhawatirkan adanya virus yang akan menyebar ke dalam sistem dan merusakan file atau dokument penting di dalamnya. Dengan demikian orang pasti akan memasang antivirus yang paling bagus dalam mengamankan komputer/laptopnya.  Tentu saja masing-masing orang akan mencari antivirus apa saja yang memiliki kualitas yang bagus. Sehingga ketika mereka mendapatkan namanya akan mencarinya.

Perlu di ketahui juga harga antivirus yang bagus ini tidak murah, alias mahal. Terlebih lagi ada yang licensinya itu bulanan dan tahunan. Harga yang mahal inilah membuat para crakcker untuk membobol antivirus yang berbayar menjadi gratis. Di Indonesia ini sudah tidak asing lagi.

3. Winrar

Winrar

Aplikasi satu ini pada setiap laptop/komputer tentu wajib dimiliki. Karena fungsinya sangat di butuhkan. File atau dokument yang berekstensi RAR dan ZIP hanya dapat di buka dengan menggunaan aplikasi WinRar ini. Aplikasi yang berbayar ini di Indonesia juga sudah tersebar untuk versi gratisnya, dalam artian di bajak.

4. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Keluarga besar software untuk edit dan design photo ini paling banyak salah satunya yang di install di semua laptop. Dan juga termasuk software yang di bajak di Indonesia telah tersebar luas di website yang berisi downloadan gratis. Harga licensynya yang cukup mahal membuat orang enggan untuk membelinya tanpa kebutuhan kerja yang untuk di hasilkan. Sebagian besar pengguna Photoshop di Indonesia tidak membelinya secara resmi, kemungkinan besar karena harganya yang memang mahal, yaitu Rp 8 juta untuk versi CS 6.

5. Corel Draw

Corel Draw

Software desain satu ini juga termasuk yang cukup banyak yang membajaknya. Dari corel seri pertama hingga terakhir ini sudah tersebar di dunia maya. Para desaigner juga ada yang masih menggunakan corel dari hasil bajakan ini. Memang sih harganya cukup mahal, hampir sama dengan harga licensy photoshop. Software design di ketahui memiliki harga yang mahal-mahal, karena kebutuhan yang lengkap dalam menciptakan karakter dan design grafis yang jika dijual cukup tinggi. Maka sebanding seharusnya harga Corel Licensynya.

6. Internet Download Manager

Internet Download Manager

Pengguna internet yang suka banget mendownload tentu tidak ketinggalan untuk menginstall internet download manager atau sering di sebut dengan IDM. Memang jika mendownload dengan software ini bisa memberikan proses download yang cukup cepat. Licensy IDM yang tergolong murah saja ini sebenarnya semua orang bisa membelinya. Namun di Indonesia juga banyak yang menyebarkan link download IDM secara gratis.

Nah demikian kumpulan software bajakan yang populer di Indonesia. Bagi anda yang menggunakan software tersebut jika tidak memiliki kebutuhan dan output dalam arti penghasilan dari software tersebut disarankan untuk tidak menggunakan yang bajakan, tapi gunakan yang bersifat free licensy. Tapi jika anda memang membutuhkan software tersebut disarankan untuk membeli langsung dari officialnya, karena nanti akan mendapatkan free update ketika anda membeli licensy secara langsung.

You must be logged in to post a comment Login