Peluang Rossi Juara Dunia MotoGP 2015 Masih Terbuka, Ini Syaratnya

Skenario Rossi juara dunia MotoGP 2015

Viaberita.com – Peluang Valentino Rossi juara dunia MotoGP 2015 masih terbuka, sekalipun ia harus memulai balapan dari posisi paling belakang pada race MotoGP Valencia nanti. Pembalap berjuluk The Doctor ini harus menerima sanksi pahit usai insiden kontroversial yang melibatkan dirinya dengan Marc Marquez di Sepang Malaysia. (Video Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang Malaysia)

Saat ini Rossi masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2015 dengan keunggulan 7 poin dari rival terdekatnya Jorge Lorenzo. Dalam kondisi normal, keunggulan 7 poin ini sebenarnya sudah cukup aman bagi The Doctor. Namun pada MotoGP seri Valencia yang akan di gelar 8 November 2015 mendatang, tidak terjadi dalam kondisi normal. Dimana Rossi harus memulai balapan dari posisi paling buncit.

Namun demikian, kans Rossi untuk menjadi Juara Dunia masih ada. Hanya saja ia harus berjuang lebih keras untuk mengamankan title Juara Dunia MotoGP 2015. Selain harus berjuang mati – matian, nasibnya pun akan sangat ditentukan oleh hasil balapan dari Jorge Lorenzo. Lantas, bagaimanakah skenario agar Rossi dapat merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2015 yang tinggal menyisakan satu race lagi? Berikut ulasannya.

Syarat Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Lorenzo finish pertama
-Rossi jadi juara dunia MotoGP 2015 jika mampu finish sebagai runner up

Lorenzo finish kedua
– Rossi jadi juara dunia MotoGP 2015 jika finish ketiga atau pertama.
– Jika Rossi finish di posisi keempat maka poin yang dimilikinya akan sama dengan Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish ketiga
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 jika dia finish di posisi keenam atau lebih baik lagi.
– Jika Rossi finis di urutan ketujuh dmaka poin yang dimilikinya akan sama dengan Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish keempat
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 jika dia finish di urutan 9 atau lebih baik lagi.
– Jika Rossi finish di urutan 10 dia akan menyamai poin Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish kelima
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 andai dia finish di posisi 11 atau lebih baik.
– Jika Rossi finish di urutan 11 dia akan menyamai poin Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish keenam
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 andai dia finish di posisi 12 atau lebih baik.
– Jika Rossi finish di urutan 13 dia akan menyamai poin Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish ketujuh
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 andai dia finish di posisi 13 atau lebih baik.
– Jika Rossi finish di urutan 14 dia akan menyamai poin Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish kedelapan
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 andai dia finish di posisi 14 atau lebih baik.
– Jika Rossi finish di urutan 15 dia akan menyamai poin Lorenzo. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish sembilan
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 andai dia finish di posisi 15 atau lebih baik.
– Jika Rossi finish tanpa mendapat poin maka nilai kedua pebalap sama. Namun demikian, Lorenzo yang jadi juara dunia MotoGP 2015 karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish kesepuluh atau lebih buruk
– Rossi akan jadi juara dunia MotoGP 2015 jika finish di posisi berapapun.

You must be logged in to post a comment Login