Ini Dia Kelebihan Teknologi Diesel All New Kijang Innova 2015

Ini Dia Kelebihan Teknologi Diesel All New Kijang Innova 2015

Viaberita.comAll New Kijang Innova akan segera hadir dengan menggunakan mesin teknologi terbarunya. Pada versi ini mesin All New Kijang Innova menggunakan versi diesel yang kabarnya memakai jenis terbaru, GD Engine, menggantikan mesin diesel KD Engine. Akan tetapi cc mesin terbaru ini akan turun dari 2500 menjadi 2.400 cc.

Seperti yang dikutip dari otomania, meskipun kubikasi turun menjadi 2.400 cc, tenaga yang di hasilkan tidak berkurang sama sekali, malah akan mengalami perbaikan . Hal tersebut dikarenakan adanya teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) atau VNTs(Variable Nozzle Turbines) atau VGTs(Variable-Geometry Turbochargers) dan komponen Intercooler.

“Untuk yang mesin versi diesel begitu konsepnya, ada penambahan Variable Nozzle Turbo (VNT) dan intercooler yang membuat turbo bekerja lebih maksimal,” ujar sumber itu, Rabu (28/10/2015).

VNT

Menurut penjelasan salah satu teknisi Toyota di salah satu dealer di Jakarta menyebutkan bahwa turbo yang di hasilkan tidak hanya indah di atas, melainkan juga memberikan tenaga pada bagian bawah. Namun akan lebih bekerja lagi ketika pada putaran tinggi saja. Namun akan berbeda dengan penambahan teknologi VNT ini.

“Jadi seperti itulah kurang lebih fungsi VNT pada mesin GD Engine, untuk All-New Innova yang baru akan diluncurlkan. Turbo akan bekerja tidak hanya diputaran atas, tapi sudah bisa dirasakan pada rpm rendah” ujar Sumber.

Intercooler

Selanjutnya ada intercooler, yang memiliki fungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke ruang bakar. Konsep yang digunakan cukup sederhana bagi mesin diesel yaitu, solar dipertemukan langsung dengan udara di dalam mesin, kemudian dibakar atau diledakkan. Jika volume solar banyak, maka udaranya juga harus banyak (padat), agar ledakannya lebih besar. Di sinilah tugas intercooler.
Dengan adanya dua teknologi terbaru yang dimiliki oleh All-New Kijang Innova ini akan memberikan hasil baik itu tenaga, dan performa yang di berikan akan lebih maksimal dari VNT dan Intercoolernya. Jadi apakah sudah berminat dengan kecanggihan dan performa mesin All-New Innova? Jika begitu lagsung saja datangi diler-diler Toyota untuk bisa bertanya lebih jauh.

You must be logged in to post a comment Login