Sosok Bupati Batang yang Enggan Pakai Pengawal dan Bebas Ditemui Rakyat

Bupati Batang

Viaberita.com – Yoyok Riyo Sudibyo (43) merupakan Bupati Batang yang dikenal dekat dengan masyarakat. Namanya mulai dikenal luas saat beliau dianugrahi Bung Hatta Anticorruption Award, karena prestasinya dalam membenahi birokrasi dan pelayanan publik di kabupaten Batang, sehingga bersih dan bebas korupsi.

Yoyok Riyo Sudibyo menjabat sebagai bupati Batang sejak tahun 2012. Selain dikenal dengan berbagai prestasi yang diperolehnya, beliau juga dikenal dengan kebiasaannya yang terbilang lain dari pada yang lain. Jika sewajarnya kepala daerah selalu dikawal voorijder atau petugas keamanan khusus dengan iring – iringan ketika berkunjung ke suatu wilayah, maka lain halnya dengan bupati Batang ini.

“Waduh mas, nggak ada saya. Buat apa pengawalan, itu mobil dinas Camry juga sejak awal nggak pernah saya pakai. Biasa saja mas,” jelas Yoyok sebagaimana dikutip dari detik.com, Sabtu (2/1/2016).

Selain itu, Yoyok juga menyampaikan perihal keinginannya untuk dapat selalu ditemui masyarakatnya dengan mudah. Beliau tak ingin ada jarak antara dirinya dengan masyarakat.

“Rumah dinas saya terbuka mas, nggak ada Satpol PP yang jaga. Nggak perlu birokrasi ketemu saya, silakan saja,” terangnya.

Yoyok pun menyampaikan bahwa tidak sedikit masyarakat yang menyampaikan aspirasinya ketika bertemu di tempat – tempat umum. Misalnya ketika sehabis sholat berjamaah di masjid.

“Saya tetap pegang komitmen saya mas, saya ini pemimpin bukan penguasa yang mati-matian ingin mempertahankan kekuasaan. Tugas saya memimpin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan memberikan kesejahteraan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login