Begitu Ditunjuk Jadi Pelatih Real Madrid, Zidane Langsung Targetkan Trofi di Akhir Musim

Begitu Ditunjuk Jadi Pelatih Real Madrid, Zidane Langsung Targetkan Trofi di Akhir Musim

Viaberita.com – Menjadi Pelatih Real Madrid memang tak mudah. Tekanan besar dari manajemen dan para fans El Real, membuat para pelatih kelas dunia banayk yang menjadi korban pemecatan. Setelah 7 bulan yang lalu, Carlo Ancelotti dipecat karena gagal mempersembahkan gelar bagi Los Blancos, Kali ini giliran Rafael Benitez yang diberhentikan oleh manajemen El Real karena dinilai gagal menunjukkan performa yang baik walau baru setengah musim menjabat.

Begitu pemecatan Rafael Benitez diumumkan, Presiden Real Madrid Florentino Perez langsung menunjuk pengganti Rafa yaitu Zinedine Zidane.

“Saya ingin mengumumkan bahwa pelatih baru tim utama Madrid adalah Zinedine Zidane. Dia tak ragu lagi adalah salah satu figur terhebat dalam sepakbola. Dia sudah tahu apa artinya menjadi bagian dari skuat Madrid,” terang Perez kepada dalam konferensi pers seperti dikutip AS.

[Baca Juga : David Beckham : Tak Ada yang Pantas Jadi Pelatih Real Madrid Selain Zidane !]

Perez juga memastikan bahwa Zidane sadar betul soal tanggung jawab besar di Real Madrid. Namun Zidane diharapkan akan sukses karena sudah mengenal para pemain Real Madrid saat ini.

“Zidane tahu betapa berat dan rumitnya menjadi pelatih Real Madrid. Dia sudah mengenal para pemain Madrid. Seperti halnya Zidane, kebanyakan pemain Madrid saat ini sudah menjadi juara Eropa saat mereka meraih La Decima.”

Zizou, [panggilan akrab Zidane] pun tidak sabar untuk melakoni pertandingan pertamanya, yakni menghadapi Deportivo La Coruna, Minggu (10/1). Dalam pidato pertamanya, ia pun berterima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk melatih Los Blancos.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub dan presiden karena telah memberi saya kesempatan untuk melatih klub ini. Ini adalah klub terbaik dunia dengan fans yang juga terbaik di dunia,” ujar Zidane

Begitu ditunjuk jadi pelatih Real Madrid, Zidane langsung targetkan trofi di akhir musim, “Saya akan memastikan bahwa klub ini akan mendapatkan trofi. Saya akan bekerja keras dengan semua pemain dan saya pikir itu akan berjalan dengan baik. Saya sekarang menatap masa depan untuk bekerja dengan semua orang besok.”

“Terima kasih kepada semuanya. Ini adalah hari penting dan emosional bagi saya. Bahkan ini lebih emosional daripada saat saya menandatangani kontrak sebagai pemain. Terima kasih banyak untuk semuanya,” lanjutnya.

You must be logged in to post a comment Login