Berkat Ponsel Jadul, Nyawa Kakek Ini Terselamatkan

Berita Informatif Terkini

Viaberita.com, Jakarta – Di zaman yang serba canggih dan bertekhnologi ini, kadang sebagia orang masih mengabaikan tekhnologi “kolot”. Ya, siapa bilang ponsel jadul tidak memiliki keunggulan dibandingkan smartphone yang sekarang sedang menjamur? Meskipun memiliki fitur terbatas, sebuah ponsel jadul dari salah satu merk ternama dilaporkan belum lama ini telah mampu menyelamatkan seorang petualang di Taiwan yang hilang selama berhari-hari.

Seperti yang dilansir di NBC News, seorang kakek bernama Liu Quanming asal Taiwan yang sedang mendaki gunung di kawasan Taichung terselamatkan nyawanya setelah tersangkut di jurang selama lima hari. Ia berhasil diselamatkan berkat baterai ponsel Nokia miliknya yang tahan lama.

Liu tertinggal di belakang grup pendakinya dan kemudian terhilang, demikian penjelasan Xie Tinglong Inspektur Polisi Taichung, Taiwan Barat.

250 orang dikerahkan untuk mencari sang kakek. Beruntung, ponsel Nokia yang dibawanya meskipun terlepas saat Liu Quanming jatuh, masih tetap menyala. Selama lima hari, ponsel Nokia yang tidak disebutkan modelnya tersebut masih berfungsi dan menyala dengan baik dan akhirnya membantu para penolong melakukan proses triangulasi untuk menentukan posisi korban. Suara dering ponsel Nokia juga memberi petunjuk lokasi korban saat terjatuh.

Akhirnya pada hari Rabu (25/6/2014) para pencari mendengar deringan ponsel Nokia jadul milik Liu dan menemukannya tergeletak disampingnya. Liu segera dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan hanya menderita luka ringan. (RF)