Hasil Pertandingan Manchester United vs Hull City – Semifinal Piala Liga Inggris Tadi Malam

jadwal Manchester United, jadwal MU, jadwal pertandingan MU, jadwal Manchester United di sisa musim, jadwal siaran langsung MU, jadwal laga tunda MU, jadwal laga Manchester United, jadwal pertandingan Manchester United, jadwal bola MU, jadwal bola Manchester United, jadwal siaran langsung Manchester United, Manchester United

Viaberita.com, Hasil Pertandingan Manchester United vs Hull CityManchester United berhasil melangkahkan satu kaki di babak final Piala Liga Inggris atau EFL Cup usai berhasil memenangkan laga kontra Hull City. Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Rabu (11/1) dinihari WIB ini, MU berhasil menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor 2-0. Hasil ini membuat United meneruskan tren positif dengan mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang.

Juan Mata dan Maroune Fellaini menjadi aktor penting kemenangan MU di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris tadi malam. Keduanya sama-sama berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan MU.

Bermain di hadapan publik Old Trafford, Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Peluang pertama hadir lewat peluang yang diperoleh oleh Mata di menit ketiga, sayang upaya pemain asal Spanyol ini masih mampu digagalkan oleh Eldin Jakupovic yang berdiri di bawah mistar gawang Hull City.

United terus mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang matang tercipta lewat Wayne Rooney dan Mkhitaryan. Namun gol tak kunjung tercipa untuk tuan rumah. memasuki menit ke-19 tim tamu mendapat pukulan telak usai salah satu pemain pentingnya, Markus Henriksen tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cidera. Posisinya sebagai penyerang sayap digantikan oleh Abel Hernandez.

Hull City bukan tanpa peluang. Memasuki setengah jam waktu berjalan, tim tamu hampir saja membuka gol andai sundulan Adama Diomande tak menerpa tiang gawang. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Southampton vs Liverpool Semifinal Piala Liga Inggris 12 Januari 2017

Keluar dari ruang ganti, Manchester United yang menginginkan hasil maksimal di kandang kembali melanjutkan dominasinya. Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta di menit ke-56. Berawal dari pergerakan Antonio Valencia dari sisi sayap yang mengirim umpan crossing yang kemudian disundul oleh Marcus Rashford, bola jatuh di hadapan Mata yang berdiri bebas di tiang dekat. Tanpa ampun Mata mencocor bola ke dalam gawang. 1-0 United unggul.

Tertinggal satu gol, Hull City mencoba bangkit. Diomande mendapat peluang di menit ke-65, sayang usahanya masih melambung di atas mistar gawang United yang dikawal David de Gea. Memasuki menit ke-73 giliran United enebar ancaman, kali ini lewat Paul Pogba. Sayang tembakan jarak jauh gelandang Prancis ini hanya menerpa tiang gawang.

Manchester United akhirnya baru bisa memperlebar skor di menit ke-87 lewat sundulan fellaini. Masuk di menit ke-79 menggantikan posisi Mata, Fellaini berhasil mencetak gol kedua MU setelah memaksimalkan umpan apik Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Demikian hasil pertandingan MU vs Hull City di semifinal Piala Liga Inggris leg pertama tadi malam. Hasil ini membuat Manchester United berada di atas angin dan selangkah lagi menuju final. Namuni demikian, Hull City juga masih memiliki peluang karena mereka akan ganti menjadi tuan rumah di leg kedua akhir Januari mendatang.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Hull City

Manchester United (2 – 0) Hull City

Gol: Juan Mata, Maroune Fellaini ; –

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba; Mata (Fellaini 79′), Rooney (Martial 60′), Mkhitaryan (Lingard 71′); Rashford.

Hull City: Jakupovic; Meyler, Maguire, Huddlestone, Robertson; Mason; Snodgrass, Henriksen (Hernandez 19′), Clucas, Tymon (Weir 90′); Diomande (Maloney 74′).