Honda Civic Type R Punya Tenaga 270 KM/Jam, Siap Meluncur!

Honda Civic Type R

Viaberita.com – Salah satu produsen otomotif terkemuka asal Jepang, Honda, tidak lama lagi akan memperkenalkan produk terbarunya Honda Civic Type R. Mobil mewah yang akan turut meramaikan acara Gevena Motor Show 2015 ini kabarnya punya tenaga hingga 270 km/jam. Benarkah? Berikut informasinya.

Menjelang event besar tersebut resmi dibuka, pihak Honda telah lebih dulu merilis sejumlah foto mengenai Honda Civic Type R terbaru serta menyampaikan beberapa informasi terkait produk baru ini. Dalam keterangan resminya pada hari Rabu (11/1/2015), pihak Honda mengatakan bahwa Honda Civic Type R ini memeiliki tenaga besar hingga 270 km/jam. Tenaga besar yang dhasilkan oleh Honda Civic Type R ini berkat dukungan mesin 2.0-liter direc injection VTEC Turbo yang telah disematkan di dalamnya.

Tidak hanya itu, pihak Honda juga memberikan bocoran mengenai desain produk barunya ini. Honda Civic Type R dibekali dengan bemper depan yang dirancang khusus untuk mengurangi turbulensi udara di sekitaran roda depan, terutama ketika mobil tengah melaju dalam kecepatan tinggi. Desain bemper yang diusung ini juga disebut – sebut mampu memangkas drag serta mendukung keseimbangan saat berakselerasi. Honda juga telah melengkapi produk anyarnya ini dengan splitter depan, fender berventilasi dan side skirt yang aerodinamis.

Selain itu, Honda Civic Type R ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang mumpuni. Honda telah memasang rem Brembo, kaliper 4 piston dan cakram 350 mm di bagian depan serta menggunakan pelek berukuran 19 inchi.