Inilah Tarif 4G LTE Dari Semua Operator Di Indonesia

Viaberita.com, – Tarif 4G LTE Sudah dirilis oleh masing masing operator. Kini misi pemerintah sudah terealisasi untuk menggalakan jaringan 4G yang merata ke semua wilayah di indonesia.

Pemerintah dan para operator- operator selular sudah resmi meluncurkan jaringan 4G LTE skala nasional pada jumat (11/12/15). Dari semua operator yang menyediakan jaringan 4G, manakah yang memasang tarif yang terjangkau.

Untuk sjauh ini, total ada sekitar 4 operator yang resmi bergabung dalam menyediakan jaringan 4G dan sudah merilis 4G di beberapa frekuensi. 4 operator ini adalah Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren.

Sementara Operator selular Hutchison Tri Indonesia berencana merilis dan bermain di jaringan 4G LTE pada awal tahun 2016 mendatang.

Nah untuk memudahkan pelanggan dalam memilih mana Tarif 4G LTE termurah yang ditawarkan oleh para operator selular di indonesia, berikut rangkumanya.

 

tarif

Masing masing dari operator selular berusaha memberikan paket termurah. Namun dari rincian Tarif 4G LTE yang tertera pada tabel diatas, Indosat yang paling berani memberikan tarif terjangkau untuk kuota 3,5GB dengan harga Rp.50.000 sedangkan operator lain masih mematok harga yang lebih tinggi.

Untuk tarif diatas 100 ribu rupiah, nampaknya pihak smartfren yang menang dalam penawaran Tarif 4G LTE karena dengan Rp. 150.000 pengguna akan diberikan kuota hingga sebesar 18GB.

Selain tarif 4G LTE yang regular, ada dua operator yang juga menawarkan paket 4G Unlimited, yakni indosat dan smartfren. Namun perbedaannya adalah Indosat memberikan FUP 2GB pada harga Rp.100 ribu sedangkan Smartfren tidak memberikan FUP pada harga Rp. 75 ribu. Jadi tercata Smartfren lebih murah dalam hitungan Tarif 4G Unlimited.