Miris, Uang Rupiah Pecahan Baru Ditolak di Luar Negeri, Ini Videonya

Viaberita.com, Jakarta – Dalam video yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun facebook @James Hendrik pada Minggu 15 Oktober 2017 kemarin, mendadak viral di media sosial, sebab dalam video tersebut menunjukan uang pecahan rupiah edisi terbaru ditolak di luar negeri. Jelasnya, dalam video unggahannya memperlihatkan seorang wanita berhijab mendemonstrasikan uang Rupiah pecahan baru yang ditolak di luar negeri.

Wanita yang tak diketahui identitsnya itu mencoba memasukkan uang pecahan Rp100.000 edisi terbaru ke dalam mesin penukar uang. Namun anehnya, uang tersebut kembali keluar dari mesin alias ditolak. Walaupun sudah mencoba dua kali, hasinya pun tetap sama yakni ditolak.

Pada kesempatan ketiga, wanita itu lalu memutuskan untuk mencoba memasukkan uang pecahan Rp100.000 edisi lama. Setelah dimasukkan selembar uang Rp100.000 lama ternyata transaksi penukaran uang berjalan sukses.

Sehingga keluarlah beberapa uang koin dari mesin penukaran uang tadi. Kuat dugaan, uang keluaran terbaru tersebut belum terdaftar pada program mesin penukaran uang setempat sehingga transaksinya tidak dapat diproses. Tidak diketahui kapan dan di mana peristiwa itu direkam.

“Jadi jangan bawa duit baru ini ya untuk ke luar negeri, ini belum dikenal,” ucap wanita berhijab itu.

(RF)