Papua Diteror, Warganet Minta Banser Untuk Bantu:Ayo Yang Teriak NKRI, Jangan Cuman Bisa Bubarin Pengajian Doa

Berita Informatif Terkini

Papua Diteror, Warganet Minta Banser Untuk Bantu:Ayo Yang Teriak NKRI, Jangan Cuman Bisa Bubarin Pengajian Doank

Viaberita.com, Papua – Baru – baru ini beredar kabar di salah satu Desa di Papua sedang mengalami teror dari kelompok yang belum diketahui identitasnya. Adapun kabar menyebutkan, ada sekitar 1.300 orang dari dua desa, yakni Desa Kimbely dan Desa Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, yang dilarang keluar dari kampung itu oleh kelompok bersenjata tersebut.

Ternyata hal itu pun ditegaskan oleh Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Boy Rafli Amar, Kamis (9/11/2017), saat dihubungi melalui ponselnya, ia menyikapi isu penyekapan terhadap ratusan warga yang tinggal di sekitar area Freeport yang dilakukan kelompok bersenjata.

“Saat ini di Kampung Kimbely terdapat sekitar 300 warga non-Papua yang sebelumnya bekerja sebagai pendulang emas dan pedagang oleh kelompok bersenjata dilarang bepergian keluar kampung tersebut,” ungkap Boy Rafli,

Berita yang di post oleh Kompas Group, kemudian mendapat respon dari warganet yang berharap agar banser segera membantu ke Papua untuk membebaskan masyarakat yang diketahui dengan disandra. Seperti postingan dari  Suryo Prabowo berikut ini..

Usmiyanti Dewi Ayo Ansor dan Banser…. aku mau ikut nyumbang buat kalian…

Rio Jangan bahaya. Nanti banser n ansor malah dibarisan opm. Mereka garda terdepan nkri. Saking depannya sampe kelewatan. Barisnya dimusuh

Agus Effendi Ayoooo.ktnya penjaga NKRI…..tuh perang dipapua

Tb Ade Damanhuri Banser ansor pagar nusa gak akan berani ke papua, kalau level desa atau kecamatan baru berani

Buana Djaka Ajak sekalian Abu janda ketua banser yg teriak2 Nkri jangan cuma berani bubarin pengajian

Fajar Semesta Banser mah berani nya bubarin pengajian :V

Riezkina Bahalwan Percuma kalo gak ada dangdutan mah mereka gak bakal mau 😏

Gus Lie Ayo..banser katanya mau menjaga Nkri…mana aksimu, jangan beraninya sama sesama saudara muslim.AYO BUKTIKAN, ser!!! Alasan membubarkan pengajian unt menjaga Nkri dan pancasila.. Bukan hanya jam dinding, domba pun ikut tertawa.

(RF)