Pernah Tidur di Dalam Mobil Dengan AC Menyala? Perhatikan Bahayanya

Viaberita.com, Jakarta – Sebagian dari Anda khususnya yang memiliki kendaraan roda empat, pernahkah Anda tidur di dalam mobil dengan keadaan AC yang menyala? Jika iya, Anda harus hilangkan kebiasaan tersebut, karena sungguh itu tidak baik bagi Anda.

Kalau hanya tidur saja sih tidak apa apa, namun yang namanya orang butuh kenyamanan kadang kala ada orang aka memilih untuk tidur didalam mobil sambil menyalakan AC agar suhu kabin menjadi dingin dan sejuk. Tentu saja jika AC dinyalakan otomatis mesin mobil anda pun harus dinyalakan sebab AC tidak akan dingin bila mesin tidak dinyalakan.

Padahal kondisi seperti ini sangat tidak dianjurkan karena kendaraan dalam posisi berhenti seperti itu, kemudian mesin mobil tetap dinyalakan dikhawatirkan gas polutan atau gas buang berbahaya berupa karbon monoksida ( Co ) akan masuk kedalam kabin.

Gas karbon monoksida ini termasuk gas beracun tidak berwarna dan tak berbau dan tentu saja sangat berbahaya bagi siapapun yang menghirupnya, sebab efek dari gas ini akan membuat darah kita menjadi kehilangan kemampuannya dalam mengikat oksigen dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Hasilnya adalah tubuh akan terasa pusing, lemas, dan sangat lemah bahkan anda berteriak saja tidak mampu. Jika sudah demikian resiko kematian pun tinggal didepan mata saja. (RF)