PhotoMath : Aplikasi jenius selesaikan soal matematika

Viaberita.com – Keberadaan smartphone memang semakin hari memunculkan Pro dan Kontra. Seperti halnya yang terjadi pada sebuah aplikasi bernama PhotoMath. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengerjakan soal matematika dengan hanya melakukan scan terhadap soal yang kamu ingin ketahui hasilnya.

photomath

Pro Kontra aplikasi ini muncul di beberapa kalangan. Kalangan yang Pro terhadap keberadaan aplikasi ini adalah para siswa, mereka merasa terbantu berkat hadirnya aplikasi ini, sehingg mengerjakan tugas matematika menjadi lebih mudah. Namun ada pula kalangan yang kontra terhadap aplikasi ini, mereka adalah para pendidik/ guru.

Para pendidik cemas akan kehadiran aplikasi ini. Mereka mencemaskan jika murid akan menjadi malas dan melakukan tindakan curang. Dan pendidik juga akan semakin di sibukkan untuk mengawasi para siswa agar tidak melakukan tindakan curang saat tugas ataupun soal matematika di berikan.

Aplikasi yang bernama PhotoMath ini merupakan aplikasi besuta photopay. Keberadaan PhotoMath kini hanya tersedia di apple store dan windows store.

Untuk cara kerja aplikasi ini terbilang cukup mudah. Pengguna tinggal melakukan scan terhadap soal matematika yang ingin di kerjakan, maka akan secara otomatis akan muncul kunci jawaban dari soal matematika tersebut. Aplikasi ini tidak mengenali soal matematika yang di tulis dengan tangan, dan hanya mengenali soal yang di tulis dengan komputer.

Tak hanya memberitahukan kunci jawaban, aplikasi ini juga memberikan langkah-langkah penyelesaian dari kunci yang di berikan. Aplikasi ini sebenarnya cukup membantu juga dalam mencari jawaban sekaligus langkah- langkah menyelesaikan sebuah soal matematika dari mualai pecahan, persamaan linear dan jenis soal matematika lainnya.

Untuk penggunaannya bisa dilakukan sebijak mungkin sehingga tidak mengakibatkan perilaku curang pada siswa.