Arema vs Mitra Kukar : Prediksi Pertandingan, Head To Head, dan Susunan Pemain

Prediksi Arema vs Mitra Kukar

Viaberita.com, Prediksi Arema vs Mitra Kukar – Akhir pekan ini leg kedua babak semifinal Piala Jendral Sudirman akan kembali digelar. Arema Cronus akan berhadapan dengan Mitra Kukar, sedangkan Semen Padang akan bertemu dengan Pusamania Borneo FC. Kedua laga ini akan dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, 16 dan 17 Januari 2016 mendatang.

Laga antara Arema Cronus vs Mitra Kukar tentu menjadi salah satu laga yang paling di nanti pecinta sepak bola tanah air. Pada laga yang akan di helat pada hari Minggu (17/1/2016) ini Arema Cronus akan bertindak sebagai tuan rumah, setelah di leg pertama mereka harus melawat ke Stadion Aji Imbut, kandang Mitra Kukar.

Sedikit menilik pada hasil leg pertama, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Arema Cronus dengan skor tipis 2 – 1. Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Patrick Cruz dos Santos dan Yogi Rahadian. Sementara itu, ARema hanya mampu membalas satu gol melalui sepakan Cristian Gonzales.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar memiliki modal yang cukup baik kala bertandang ke kota Malang dengan keunggulan gol. Namun demikian, peluang Arema Cronus untuk membalikkan keadaan dan memastikan diri lolos ke babak final Piala Jendral Sudirman pun masih sangat terbuka. Apalagi mereka akan bermain di stadion Kanjuruhan yang terkenal “angker” bagi tim lawan.

Bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya yang hampir bisa dipastikan akan memadati stadion Kanjuruhan, Arema Cronus tentunya bakal mendapat suntikan moral dan semangat yang berlipat ganda. Hal ini pun akan berlaku sebaliknya bagi tim tamu, gemuruh suporter Aremania dipastikan akan menciptakan atmosfer mencekam bagi anak – anak Mitra Kukar.

Sadar membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol atau minimal satu gol tanpa kebobolan, nampaknya Joko Susilo akan memainkan permainan offensif sejak awal laga. Striker andalan yang sekaligus penyumbang gol di leg pertama, Cristian Gonzalez kemungkinan besar akan dipasang sebagai ujung tombak sejak menit awal bersama dengan Samsul Arif. Striker bertubuh gempal sempat menghuni bangku cadangan dan baru di mainkan di babak kedua pada leg pertama minggu lalu. Dengan demikian, kondisinya dipastikan akan sangat fit untuk menatap laga penting akhir pekan ini.

Selain mengandalkan ketajaman Gonzalez sebagai ujung tombak, Arema Cronus pun dipastikan akan memaksimalkan sektor tengah dengan mengandalkan Juan Revi, Ahmad Bustomi, Esteban Viscara dan Toni Espinosa. Toni Espinosa memiliki peran sentral di lini tengah Arema pada leg pertama sekalipun ia memulai laga dari bangku cadangan.

Dari lini pertahanan, Kiko Insa dipastikan akan tetap menjadi komando barisan pertahanan Arema bersama dengan Purwaka Yudi, Junda Irawan, dan Beni Wahyudi. Arema tentunya tak ingin kembali kecolongan seperti yang terjadi di leg pertama melalui skema serangan balik cepat anak – anak Mitra Kukar. Untuk itu, lini pertahanan juga menjadi fokus besar bagi Arema Cronus.

Sementara itu dari kudu tim tamu, Mitra Kukar, kemenangan 2-1 di laga pertama semi final Piala Jendral Sudirman tentunya menjadi modal yang sangat bagus kala bertandang ke kota Malang. Dengan kemenangan ini, secara matematis pasukan Jafri Sastra hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri melangkah ke babak final.

Namun demikian, bertanding melawan Arema Cronus apalagi di Stadion Kanjuruhan selalu menjadi hal sulit bagi tim manapun, termasuk Mitra Kukar. Sadar akan hal ini, Mitra Kukar pun tentunya sudah menyiapkan strategi matang untuk meredam permainan offensif tim tuan rumah.

Dalam laga Minggu malam nanti, Mitra Kukar diprediksi akan memperkuat lini belakang demi mengamankan margin gol yang telah mereka kantongi. Arthur Cunha da Rocha, Syahrizal, Abdul Gamal, dan Michael Orah nampaknya masih akan menghuni benteng pertahanan Mitra Kukar di laga nanti.

Serangan balik cepat dengan memanfaatkan kecepatan dan kelincahan lini tengah nampaknya bakal menjadi strategi andalan anak – anak Tenggarong. Jafri Sastra sepertinya masih akan mempercayakan lini tengahnya pada Risky Pellu, Rodrigo dos Santos, David Maulana, dan Dinan Javier.

Sementara itu di sektor depan, Mitra Kukar tentunya akan memasang Patrick Cruz dos Santos yang berhasil melesatkan gol ke gawang Arema Cronus di laga sebelumnya. Ketajaman pemain ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan saat ini ia tercatat sebagai top skorer di gelaran Piala Jendral Sudirman hingga babak semi final. Ketajaman Patrick Cruz tentunya bakal menjadi ancaman berbahaya bagi lini belakang Arema.

Nah,. kekuatan kedua tim, laga antara Arema vs Mitra Kukar ini dipastikan akan berjalan seru dengan tempo cepat. Sama – sama membutuhkan hasil positif, membuat keduanya bakal tampil all out dengan kemampuan terbaik. Siapa yang akan berjaya pada laga Minggu malam nanti? Apakah Mitra Kukar mampu mempertahankan keunggulan, atau justru Arema mampu membalikkan keadaan? saksikan live pertandingan seru antara Arema vs Mitra Kukar ini hanya di Net.TV hari Minggu (17/1/2016) mulai pukul 19.30 WIB.

Head To Head Arema vs Mitra Kukar

  • 9/01/2016 (Piala Jendral Sudirman) – Mitra Kukar 2 – 1 Arema
  • 17/10/2015 (Piala Presiden 2015) – Arema 2-0 Mitra Kukar
  • 18/01/2015 (SCM Cup 2015 ) – Arema 5-3 Mitra Kukar
  • 23/09/2013 (Menpora Cup 2013) – Arema 4-1 Mitra Kukar

Prediksi Susunan Pemain Arema vs Mitra Kukar

Arema Cronus: Kadek Wardhana, Kiko Insa, Purwaka Yudi, Junda Irawan, Beni Wahyudi, Juan Revi, Bustomi. Dio Permana, Vizcarra, Gonzales, Syamsul Arif

Mitra Kukar : Shahar Ginanjar, Arthur Cunha da Rocha, Syahrizal, Abdul Gamal, Michael Orah, Risky Pellu, Bayu Pradana, Rodrigo dos Santos, David Maulana, Dinan Javier, Patrick dos Santos