Ridwan Kamil Laporkan Pemilik Akun Twitter @kemalsept Karena Hina Bandung

Jakarta, Viaberita.com – Belum hilang dari ingatan kasus penghinaan terhadap kota Yogyakarta oleh Florence Sihombing, kini kasus serupa kembali mencuat. Kali ini seorang pemuda pemilik akun twitter @kemalsept menuai kecaman keras dari banyak kalangan usai menghina kota Bandung dalam sebuah kicauannya.

Tidak hanya menuai kecaman dari publik, namun pemilik akun twitter @kemalsept tersebut juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak tanggung – tanggung, sang Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil sendiri lah yang melaporkannya. “@kemalsept anda secara resmi sy laporkan ke kepolisian, utk twit2 penghinaan.psl 27 UU 11 thn 2008,” twit  Kang Emil di akun Twitter-nya @ridwankamil, Jumat (5/9/2014).

Sedikit mengintip pada pasal yang dimaksud Kang Emil, isinya sebagai berikut: Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. Ancaman pidana pasal 45(1) KUHP. Pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah). Diatur pula dalam KUHP pasal 282 mengenai kejahatan terhadap kesusilaan.

Beragam reaksi pun sontak dilontarkan para pengguna twitter lainnya. Sebagian menilai apa yang dilakukan pemilik akun @kemalsept ini semata – mata hanya untuk menuai sensasi.

“@infoajrin : kayaknya @kemalsept mau ngikut2 Florence. Kasihan, orang gak punya keahlian tapi mau terkenal ya begini ini #ibakita,” kicau komposer Tya Subiakto dalam akun Twitter-nya @tya_subiakto.

Twit kontroversial ini pun tak luput dari sorotan pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club. Melalui akun twitter @officialvpc para suporter kreatif ini bahkan menilai @kemalsept sebagai ‘Florence Part II’. Pasalnya apa yang dilakukannya mirip dengan apa yang dilakukan Florence terhadap kota Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Florence Part II RT @kemalsept: BANDUNG S*MP*H KOTA P*R*K P*L*C*R SEMUA LOL HAHAHAHA LAPOR? B*NC* ! SILAHKAN KALO BERANI HAHAHAHAHAHA,” twet @officialvpc.

Dan inilah beberapa kicauan @kemalsept yang kini tengah panas dibicarakan di berbagai media sosial.

“@olegunnnn UDAH P*R*K MAH P*R*K AJA SALAM F**K BUAT SI KUNYUK @ridwankamil YANG ABIS NG*W* SAMA ARIEL GAY CUIH LOL HAHAHA BANDUNG P*R*K,” tulis @kemalsept.

“@olegunnnn BANDUNG KOTA P*R*K SAMPAH HAHHA”, “@olegunnnn BANDUNG KOTA P*R*K HAHAHA,” lanjutnya.

“BANDUNG SAMPAH KOTA P*R*K P*LAC*R SEMUA LOL HAHAHAHA LAPOR? BANCI ! SILAHKAN AJA KALO BERANI HAHAHAHAHAHA,” pungkasnya.