Loading...

Jangan Dilihat, Aktivitas Ini Hanya Untuk Orang Sukses

Loading...

Jangan Dilihat, Aktivitas Ini Hanya Untuk Orang Sukses

Viaberita.com, Olahraga - Menjadi seorang yang sukses dalam berbagai hal merupakan impian. Bukan sekedar mimpi jika masing-masing orang memiliki tekad yang bulat untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Tidak ada orang sukses yang membuang banyak waktu tanpa melakukan sesuatu yang berguna.

Mereka akan menggunakan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dalam kehidupan yang terus berubah setiap harinya. Nah, beberapa kebiasaan ini bisa membantumu melatih diri dan mempersiapkan menjadi orang sukses.

1. Tidak menunda waktu bangun dengan mengabaikan alarm

Today.com

Mengabaikan alarm adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan. Jika memang berniat bangun pagi, maka segeralah bangun. Jangan menunda atau bahkan menonaktifkan handphone lalu tidur lagi. Jangan buat daftar alarm dalam jangka waktu yang dekat. Ini membuatmu bergantung dan justru enggan untuk bangun.

2. Beribadahlah, ucapkan syukurmu karena masih diberi hidup

Bagi kamu yang terbiasa beribadah setiap hari, maka jangan pernah melewatkannya. Mengucap syukur karena masih diberi kesempatan untuk hidup hari ini merupakan hal yang wajib DIlakukan. Tanpa kamu sadari ini akan memberikan banyak semangat baru untuk melalui hari.

3. Olahraga sederhana di pagi hari akan membuatmu lebih bugar

Videoblocks.com

Bangun pagi juga akan membantumu mendapatkan udara yang masih segar dan hangatnya sinar matahari. Ini adalah waktu yang pas untuk kamu berolahraga sederhana. Stretching juga akan membantumu melemaskan otot yang tegang dan membuat badanmu lebih bersemangat.

4. Berlatih disiplin dengan tidak menunda waktu mandi dan sarapan

Unsplash.com/alexandermils

Jangan menunda waktu mandi hanya karena sibuk main games di handphone atau menonton acara televisi. Ada baiknya kamu mandi terlebih dahulu, mempersiapkan segala kebituhan untuk aktivitas dan segeralah sarapan. Jangan menunda bahkan melewatkan. Sarapan membantumu menambah energi untuk kegiatanmu satu hari nanti.

5. Jangan meninggalkan kamar ataupun rumah dalam keadaan berantakan

Unsplash.com/Norbert Levajsics

Sebelum beraktivitas, pastikan keadaan kamar maupun rumahmu sudah dalam kondisi yang rapi. Meski ada ibu atau kamu memiliki asisten rumah tangga, tapi berlatih merawat diri sendiri akan membantumu melatih tanggungjawab dan rasa memiliki. Kamu gak akan selamanya menikmati kemudahan bukan?

6. Membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan hari ini

Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Orang sukses tidak menghabiskan satu hari dengan percuma. Setidaknya mereka tahu akan melakukan apa hari ini. Cobalah untuk membuat daftar aktivitas atau pekerjaanmu setiap harinya. Mulai dari di rumah, kantor atau kampus sampai di rumah lagi. Daftar ini akan membantumu mengatur waktu dan memprioritas mana tugas yang harus segera dituntaskan dan mana yang bisa ditunda.

7. Membaca atau menonton berita akan memberi wawasan lebih luas

Unsplash.com/Lauren Roberts
Banyak pemimpin perusahaan kelas dunia yang memulai harinya dengan membaca. Membaca buku, surat kabar ataupun media online. Banyak media yang bisa digunakan. Tidak perlu bingung harus membaca apa. Karena informasi apapun akan menambah wawasan dan pengetahuanmu tentang banyak hal.

8. Sapalah orang terdekat yang kamu temui pagi ini

Salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap hari yang indah adalah menyapa orang di sekitar kita. Orangtua, teman satu kos, bahkan mereka yang menyediakan makanmu pun jangan luput dari ucapan terima kasih. Merekalah orang yang mendukungmu, mendoakan, dan menjadi orang yang tidak akan ragu membantumu saat kamu kesusahan.

9. Mencoba melewati jalanan baru saat menuju kantor atau kampus 

Bekerja membuatmu harus peka dan mau mengasah ide setiap harinya. Tentu saja kamu tidak bisa hanya menggunakan satu cara yang sama untuk menghasilkan ide yang berbeda. Hal ini bisa kamu latih dengan mencoba jalan baru saat hendak berangkat ke kantor. Melihat lingkungan dan bertemu orang yang baru juga akan membuatmu lebih kreatif lagi.

10. Berpikirlah positif, ini akan membuatmu lebih bersemangat dengan banyaknya tantangan baru

Unsplash.com/Lauren Roberts

Nah, yang terakhir adalah cara yang bahkan semua orang wajib melakukannya. Meski sulit, berpikir positif untuk setiap keadaan dan peristiwa di dalam hidup kita harus dilakukan. Kamu akan lebih mudah menerima tantangan dan tidak ragu untuk mencoba saat diberi sesuatu yang baru. Berpikir positif akan melatih kita untuk mau memaafkan kesalahan dan tidak ragu untuk menunjukkan kemampuan dengan lebih percaya diri.

Sudah siap melakukan 10 aktivitas di atas mulai pagi ini?

Sumber : Idntimes.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...