Akhirnya Telah Teridentifikasi Korban Tewas Dan Korban Selamat Kecelakaan Helikopterdi Morowali


Akhirnya Telah Teridentifikasi Korban Tewas Dan Korban Selamat Kecelakaan Helikopterdi Morowali

Viaberita.com, Berita - Helikopter milik PT Morowali Park Indonesia (PT IMIP) yang membawa enam penumpang dan dua awak pesawat jatuh di Distrik Morowali, Sulawesi Tengah, hari ini pukul 09.20 waktu setempat.

"Satu karyawan PT IMIP terbunuh dalam insiden itu sementara enam lainnya terluka," sebagaimana dinyatakan oleh siaran pers Menteri Perhubungan hari ini.

Menurut laporan, yang terluka adalah Kapten I Rudi A, Kapten II Deliati Hasiolan Gulo, dan tiga penumpang lainnya. Orang yang tewas dalam insiden itu dilaporkan diidentifikasi sebagai Aris Heni Irawan.

Helikopter itu dijadwalkan terbang ke Kendari dan pada pukul 09:15 helikopter itu berangkat dari helipad PT IMIP. Namun, sekitar pukul 09:17, helikopter tiba-tiba kembali ke area pendaratan.

Helikopter itu jatuh dalam perjalanan kembali ke landasan helikopter dan sayangnya membunuh Aris, karyawan perusahaan yang berada di tanah pada saat itu. Beberapa bagian tubuhnya dipenggal kepalanya akibat kecelakaan itu.

Korban selamat dari kecelakaan itu adalah Xi Lai Wang, Yan Yun, Di Yi Fei, Guan, Zhao Yipu, dan Du Gui. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan helikopter.

M JULNIS FIRMANSYAH

Sumber : Tempo.co