Anda Ingin Berpenghasilan 27 Juta Per Bulan, Anda Mungkin Perlu Mencoba Profesi Ini!!!


Anda Ingin Berpenghasilan 27 Juta Per Bulan, Anda Mungkin Perlu Mencoba Profesi Ini!!!

Viaberita.com, Olahraga – Wasit kerap menjadi sorotan belakangan ini. Kontroversi wasit menjadi diskusi panas usai laga Real Madrid vs Juventus dan Manchester City vs Liverpool di ajang Liga Champions.

Tugas wasit memang tidak ringan. Mereka harus memimpin jalannya pertandingan dan menjadi pengadil. Keputusan yang diambilnya tak gampang diterima pemain, pelatih, dan suporter.

Salah keputusan bisa mengubah jalannya pertandingan. Menjelang Piala Dunia 2018, kinerja wasit menjadi salah satu sorotan. Sampai-sampai diskusi mengenai perlunya asisten wasit berupa rekaman audio video diperlukan.

Satu topik tak kalah menarik adalah, berapa para wasit digaji? 


Menurut Marca, Senin 16 April 2018, ada 36 wasit dan 63 asisten yang akan bertugas di Piala Dunia 2018. Mereka merupakan perwakilan dari negara-negara anggota FIFA terpilih. FIFA menggaji wasit bervariasi tergantung pengalaman dan perkembangan kariernya.

Sejumlah wasit top dunia seperti Felis Brych dari Jerman, Cuneyt Cakir dari Turki, dan Nestor Pitana dari Argentina bakal menerima bayaran 57 ribu Euro (Rp968,6 juta) dengan tambahan 2500 Euro (Rp42 juta) per pertandingan.

Asisten wasit dibayar 20 ribu Euro (Rp339,8 juta) dan tiap memimpin pertandingan mendapatkan tambahan penghasilan 1600 Euro (Rp27 juta). Tinggi juga ya?

Sumber : Viva.co.id