Bagi Rossi Usia Bukan Halangan Berkiprah di MotoGP, Begini Pendapat Pengamat MotoGP | Via Berita | Info Viral Indonesia

Bagi Rossi Usia Bukan Halangan Berkiprah di MotoGP, Begini Pendapat Pengamat MotoGP


Bagi Rossi Usia Bukan Halangan Berkiprah di MotoGP, Begini Pendapat Pengamat MotoGP

Viaberita.com, Jakarta – Semakin bertambahnya usia Valention Rossi tidak menunjukkan adanya penurunan performa dalam prestasinya di kejuaraan bergengsi nomer wahid MotoGP. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Kepopulerannya tidak datang begitu saja, mengingat Rossi sendiri sudah sangat senior di MotoGP. Bahkan pada usianya yang tidak lagi muda yaitu 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu, tak kalah gesit dengan pemain muda lainnya.

Akan tetapi kendalanya dalam beberapa balapan terakhir, Rossi nampaknya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales. Bahkan di MotoGP 2017, ia harus puas menyelesaikan musim dengan menempati urutan keempat.

Situasi tersebut membuat para pengamat mulai menyarankan agar Rossi menyudahi petualangannya di MotoGP. Meski pada akhirnya saran pengamat itu urung terjadi, lantaran Rossi memilih menambah masa baktinya bersama Tim Yamaha untuk dua tahun lagi.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi sendiri pun lantas memberikan komentarnya belum lama ini. Rossi pun mengaku masih sangat percaya diri bisa meraih titel juara dunia, meski sudah tak berusia muda lagi pada saat ini.

Salah satu alasan yang meyakinkan Rossi mengutarakan pernyataan tersebut adalah fakta bahwa MotoGP adalah ajang olahraga yang tak terlalu menuntut kekuatan fisik, tak seperti sepakbola ataupun balap sepeda.

“Olahraga kami ini bukan jenis olahraga seperi atletik sepakbola atau balap sepeda, di mana seiring berjalannya waktu motivasi akan menyurut, begitu pula kondisi fisik dan performa,” ucap Rossi, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (3/4/2018).

“Lewis Hamilton di Formula 1, atau kami para pembalap motor, dari segi ini sangat beruntung. Pasalnya saat menginjak usia 40 pun, secara fisik kami masih kuat. Itu mengapa saya merasa yakin bahwa masih dapat kompetitif di usia saat ini,” tuntasnya

Sumber : Okezone.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==