Loading...

Deretan 5 Percobaan Penelitian Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Peradaban Manusia

Loading...
Viaberita.com, Teknologi - Teknologi tak cuma mampu menyembuhkan penyakit, tetapi juga dapat digunakan untuk membunuh, mencuci otak, dan menganiaya.

Kemajuan yang dicapai dalam 100 tahun terakhir di bidang sains, biomedis, dan berbagai bidang sebenarnya merupakan pencapaian yang menakjubkan.

Namun pernahkah kamu membayang ada berapa nyawa yang hilang akibat penemuan itu? Banyak orang yang harus mengalami penyiksaan fisik dan psikis untuk bisa membuktikan sesuatu.

Dilansir TribunTravel.com dari laman stillunfold, 5 percobaan kimia dan manusia paling mengerikan sepanjang sejarah.

1. Unit 731



Pernahkah kamu mendengar tentang Unit 731?

Merupakan unit rahasia milik tentara Jepang yang melakukan eksperimen berbahaya pada manusia selama Perang Dunia II.

Diperintahkan oleh Jenderal Shiro Ishii, seluruh unit melakukan eksperimen pada 250.000 tawanan perang. Prosedur termasuk pembedahan, amputasi anggota badan yang tidak perlu, pengangkatan paru-paru, otak dan organ tubuh lainnya.

Mereka juga melakukan uji paksa kehamilan dan radang dingin.

2. Pengujian senjata kimia pada manusia



Pada 1951,dermatolog Albert Kligman dilaporkan bekerja di penjara Holmesburg Pennsylvania untuk mempelajari berbagai aspek kedokteran.

Melupakan semua etika medis yang dia pelajari selama ini,Albert memperluas penelitiannya ke dalam pengujian patogen dan uji coba obat.

Selama 23 tahun, dia memperoleh dana dari Dow Chemical, tentara AS, dan Johnson & Johnson untuk meneliti efek bahan kimia berbahaya di gudangnya pada manusia di bawah ketentuan informed consent.

Sayangnya, pada saat dia menyelesaikan eksperimennya, sejumlah pasien diketahui terinfeksi dioxin, herpes dan athlete's foot.

Meski demikian, Albert terus melanjutkan eksperimennya dan telah menyiksa orang-orang yang menjadi objek percobaannya selama lebih dari dua dekade.

3. Percobaan Medis yang dilakukan oleh Nazi



Nazi melakukan eksperimen medis pada sejumlah tahanan di kamp konsentrasi tanpa memikirkan kehidupan manusia.

Penelitian mereka melibatkan menginduksi hipotermia, menggunakan gas mustard pada manusia, menginfeksi luka dengan bakteri, memaksa kehamilan dan lain-lain.

Josef Mengele adalah ilmuwan yang dikenal karena eksperimen kampnya dengan fokus pada anak kembar. Dia juga bertanggung jawab pada percobaan mengeluarkan organ tubuh tanpa anestesi.

Karena percobaan sainsnya yang berbahaya, Mengele disebut sebagai 'Malaikat Maut'.

4. Kambing Laba-laba



Itu adalah teknologi Nexia yang mengembangkan kambing transgenik, dimana susunya kaya protein yang diekstrak dari benang sutera laba-laba.

Susu kemudian disaring menjadi polimer biosteel superstrong.

Para ilmuwan ini menyilangkan gen laba-laba dengan kambing tanpa mengakui bahwa tindakan itu bisa mempengaruhi ekosistem. Dan yang mengejutkan, Defense Advanced Research Projects Agency mendanainya.

5. Transplantasi kepala anjing



Ilmuwan Soviet ,Vladimir Petrovich Demikhov, melakukan beberapa percobaan sains yang aneh dengan kepala anjing.

Dimana dia menjaga kepala anjing tetap hidup setelah dipisahkan dari tubuh dan kemudian ditransplantasikan ke tubuh anjing lainnya.

Dia melekatkan kepala ke anjing lain sehingga menghasilkan hibrida aneh yang hanya bisa bertahan selama berhari-hari atau berbulan-bulan.

Vladimir bahkan melakukan eksperimen dengan monyet-monyet rhesus.

Sumber : TRIBUNTRAVEL.COM
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...