Gak Nyangka, Yang Mengisi Film Kartun Ini Selebritis Terkenal, Ada Raffi Ahmad Juga

https://www.instagram.com/princessyahrini/

Gak Nyangka, Yang Mengisi Film Kartun Ini Selebritis Terkenal, Ada Raffi Ahmad Juga

Menjadi salah satu rumah produksi yang selalu menyajikan film animasi berkualitas, membuat film-film keluaran Disney menjadi salah satu tontonan favorit dan sangat ditunggu. Bukan hanya itu, banyak sekali film besutan Disney yang sukses dan mudah diterima masyarakat di seluruh dunia.

Untuk semakin meningkatkan kesuksesannya itu, Disney menggandeng banyak selebritas untuk berkolaborasi dalam berbagai proyek film. Para selebritas tersebut diajak bekerja sama sebagai pengisi suara dan bahkan beberapa dari selebritas tersebut bisa bernyanyi untuk melengkapi serta membangun karakter yang di-dubbing-nya.

Siapa saja sembilan selebritas terkenal yang pernah mengisi suara tokoh Disney? Baca langsung yuk!

1. Miley Cyrus – Penny (Bolt)

Hollywoodlife.com, IMDB.com

Miley Cyrus bukan menjadi pilihan pertama untuk mengisi suara Penny dalam film Bolt ini. Sebelumnya, Chloe Moretz sudah terpilih dan bahkan ia sudah melakukan proses rekaman untuk karakter ini. Namun, karena satu dan lain hal, Chloe digantikan oleh Miley dan suara Chloe masih tetap dipakai untuk tokoh Penny muda.

2. Mandy Moore – Rapunzel (Tangled)

Thenewnation.com, IMDB.com

Bukan hanya mengisi suara, Mandy Moore juga dipercaya untuk mengisi soundtrack salah satu Princess Disney ini. Mandy terpilih karena karakter suaranya cocok dengan karakter Rapunzel yang serba ingin tahu, ceria dan selalu bersemangat mengerjakan apapun.

3. Josh Gad – Olaf (Frozen)

Wsbuzz.com, IMDB.com

Josh Gad yang jenaka dan lucu dirasa tepat untuk mewakili karakter Olaf yang ceria, spontan, polos namun selalu optimis. Sama seperti tipikal film Disney lainnya, Josh juga mengisi soundtrack film Frozen dengan judul lagu In Summer.

4. Tom Hanks – Sherrif Woody (Toy Story)

Dok. Internet, IMDB.com

Nggak cuma satu, Tom Hanks juga mengisi suara Sherrif Woody untuk tiga film Toy Story. Suaranya yang cool, tenang dan berwibawa sangat cocok untuk memerankan Woody yang memiliki karakter serupa.

5. Shakira – Gazelle (Zootopia)

Billboard.com, IMDB.com

Meski nggak terlalu banyak, peran Shakira dalam film animasi Zootopia sangat berkesan dan diingat oleh mereka yang pernah menonton filmnya. Pasalnya, Shakira juga dipercaya untuk mengisi official soundtrack Zootopia yang berjudul Try Everything.

6. Dwayne Johnson – Maui (Moana)



Nggak ada yang menyangka bahwa sosok Dwayne Johnson bisa bernyanyi. Bakat terpendam Dwayne dalam bernyanyi ini ia tunjukkan dalam film animasi Moana. Dwayne yang juga mengisi suara tokoh Maui ini bernyanyi satu lagu yang berjudul You’re Welcome.

7. Zachary Levi – Eugene Fitzherbert (Tangled)

IMDB.com/Craig Barrit, IMDB.com

Sama seperti Dwayne Johnson, banyak yang nggak menyangka kalau aktor tampan Zachary Levi juga bisa bernyanyi. Suaranya yang khas dan manly, membuatnya cocok mengisi suara serta bernyanyi sebagai karakter Eugene Fitzherbert di film animasi Tangled.

8. Syahrini – Destiny (Finding Dory)

Instagram.com/princessyahrini, IMDB.com

Siapa sangka selebritas Indonesia juga pernah menjadi pengisi suara film Disney. Syahrini salah satunya. Di tahun 2016 lalu Syahrini berkesempatan mengisi suara karakter Destiny di film Finding Dory versi bahasa Indonesia.

9. Raffi Ahmad – Bailey (Finding Dory)

Dok. Internet, IMDB.com

Bekerja sama di film yang sama dengan Syahrini, Raffi Ahmad juga berkesempatan mengisi suara tokoh Bailey, seekor paus beluga dalam film Finding Dory versi bahasa Indonesia. Pihak Disney memilih Raffi lantaran ia memiliki karakter suara yang berat dan canggung sesuai dengan karakter tokoh Bailey.

Sumber : Popbela.com