Loading...

Hadapi Bulan Ramadhan? Siapkan 4 Aplikasi Ini

Loading...

Hadapi Bulan Ramadhan? Siapkan 4 Aplikasi Ini

Viaberita.com, Inspirasi – Bulan ramadhan sudah di tetapkan oleh pemrintah republik indonesia pada tanggal 18 juni 2015 hari kamis pon, melalui sidang isbat yang di sepakati bersama baik dari organisasi NU dan Muhamadiyah. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi bulan Ramadhan, diantaranya adalah sesuatu yang bisa membantu ibadah puasa kita semakin khusuk.

Semua orang pasti ingin menjalankan puasa dengan lancar, bisa melakukan ibdah ibadah sunnah lainnya yang semakin memperbanyak pahala di bulan ramadhan ini. Sangat perlu untuk melakukan ibadah ibadah lain selain puasa karena pada bulan ramadhan pahala kita dilipat gandakan.

Banyak dari masyarakat indonesia yang menjalankan puasa memakai smartphone, nah kamu bisa memanfaatkan ponsel kamu untuk memperlancar ibadah puasa dengan 4 aplikasi ini.


4 Aplikasi Ramadhan


1.Waktu sholat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi ini berjalan di OS android 2.3 keatas, developernya kodelokus cipta aplikasi, Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan jadwal sholat sesuai lokasi pengguna. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi keberadaan kamu dan memiliki jadwal sholat prayer dengan menggunakan berbagai macam kalkulasi. Jadi aplikasi ini akan mendeteksi metode yang terbaik untuk jadwal anda.

Selain fungsi itu tadi, aplikasi Waktu sholat, Imsyakiyah, Qibla ini bisa menampilkan penghitungan mundur untuk jadwal sholat selanjutnya, bisa juga sebagai alarm pengingat waktu sholat dengan notifikasi yang dapat di sesuaikan dan ringtone yang dapat di ganti.


2.Waktu Sholat Indonesia 

Aplikasi besutan murad mohd zain ini memiliki user interface yang sangat mudah di mengerti. Aplikasi ini dapat menunjukkan waktu sholat dhuhur, ashar, magrib, isya, dan shubuh serta dapat menampilkan jadwal imsakiyah dan bisa menunjukkan arah kiblat. Tidak hanya waktu indonesia, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk waktu singapore, brunei dan malaysia.

Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah bisa menunjukan lokasi masjid terdekat dengan sistem navigasi. Jadi akan sangat membantu jika sedang mudik.


3.Jadwal sholat Adzan Kiblat

Aplikasi ini bisa digunakan oleh umat muslim untuk megingatkan jadwal sholat lima waktu, serta bisa menjadi alarm pengingat waktu sholat dan juga bisa menunjukkan arah kiblat.

Aplikasi besutan the WALI studio ini memiliki tampilan yang sangat elegan. Ketika pengguna baru membuka aplikasi ini, pengguna akan langsung di pindai secara otomatis letak posisi melalui GPS untuk menentukan lokasi pengguna jadi bisa lebih real time.


4.Alarm Adzan Sholat dan kiblat

Yang terakhir ini merupakan aplikasi serupa tapi tak sama. Di develop oleh GITS indonesia aplikasi ini memiliki featured yang sama dengan aplikasi recomendasi sebelumnya. Aplikasi ini juga bisa menampilkan alarm untuk mengingatkan waktu sholat dengan ringtone adzan. Selain itu anda juga bisa mendownload ayat ayat al-Quran sebagai pengingat ayat terakhir yang anda baca dalam tadarus.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...