Hotel Gantung Pertama Di Indonesia, Dimana Ya?


Hotel Gantung Pertama Di Indonesia, Dimana Ya?

Ingin merasakan sensasi menginap di hotel yang letaknya menggantung di lereng bukit? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Teens.

Hotel gantung kini juga ada di Indonesia. Lokasinya terletak di tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. Sekitar akhir Oktober 2017, hotel unik itu sudah dibuka untuk umum.

Hotel gantung di Tebing Parang tersebut memiliki ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Dilihat dari ketinggiannya, hotel gantung di Indonesia ini mengalahkan hotel gantung serupa yang berlokasi di Peru, karena hanya berada di ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.


Gimana Teens, berani nginep di hotel gantung ini? (dok. 360mag.bg)
Kamar dari hotel ini memiliki lantai dan dinding yang terbuat dari polikarbonat yang bening sehingga tamu yang menginap dapat melihat pemandangan sekitar dengan jelas dari dalam kamar. Ukuran kamar memang terbilang kecil. Hanya sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter.

Meskipun mungil, hotel ini memiliki fasilitas dapur dan toilet. Hotel gantung juga dilengkapi aliran listrik sehingga kita tidak perlu takut gelap dan kesulitan mengisi daya peralatan elektronik yang kita bawa.

Dalam kamar tersedia empat kasur tidur, bantal, dan selimut. Setiap kamar dilengkapi dengan lampu, televisi, pendingin ruangan, meja makan, gelas, sendok, air mineral galon, wastafel, microwave, pemanas air, juga handy talkie untuk berkomunikasi dengan staf hotel.

Tertarik untuk menginap di hotel yang tak biasa ini, Teens? Siapkan dana sekitar Rp 4 juta per malam untuk biaya menginap, makan, dan alat pengaman saat memanjat tebing. Dijamin akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Sumber : Teen.co.id