Loading...

Ini Lho Fungsi Sirip Ikan Hiu Yang Ada Dibagian Atas Mobil

Loading...

Ini Lho Fungsi Sirip Ikan Hiu Yang Ada Dibagian Atas Mobil

Viaberita.com, Teknologi - Seiring waktu, perkembangan pada dunia otomotif pun diimbangi dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya, termasuk sistem navigasi. Tentunya pengendara semakin dimudahkan dalam mencapai tujuan dengan adanya teknologi ini.

Karena itulah dibutuhkan aksesori mobil  lainnya sebagai komponen pendukung yang baik. Untuk meningkatkan ketepatan posisi Global Positioning System (GPS) tentu harus disertai dengan pemancar dan penangkap sinyal yang baik.

Dengan kebutuhan tersebut diciptakanlah antena dengan bentuk layaknya sirip hiu atau shark fin antenna. Aksesori ini tak hanya berfungsi untuk meningkatkan penampilan mobil, tapi juga membuat sistem navigasi memperoleh sinyal yang lebih berkualitas.

Tak hanya menyokong GPS, antena sirip hiu juga dapat meningkatkan kinerja fasilitas lainnya, seperti radio dan TV yang terletak pada head unit. Dilansir dari pressrootoyotaastra.com dalam Liputan6.com, shark fin antenna pun mampu membuat suara dan gambar lebih berkualitas dan jernih.

Berdasarkan sumber yang sama, antena sirip hiu dilengkapi dengan modul dasar berukuran 16mm, yang dirancang sesuai dengan tingkat kelengkungan atap kendaraan. Secara global, Toyota telah menghadirkan antena sirip hiu sejak 2012, salah satunya bagi  Toyota Corolla.

Modul pada antena sirip hiu dihubungkan dengan headunit melalui kabel konektor, guna menyalurkan gelombang Satellite Digital Audio Radio Service (SDARS), GPS, Advance Mobile Phone Services (AMPS), dan Personal Communication Service (PCS).

Penggunaan bentuk sirip hiu tentunya memiliki dasar yang kuat. Bentuk yang tipis dan meruncing diklaim tidak akan mengubah sisi aerodinamika dari mobil.

Sumber :
Liputan6.com
Otosia.com

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...