Jangan Beli Jeans Sebelum Anda Melakukan 11 Hal Ini, Boleh Di Coba Dirumah

Jangan Beli Jeans Sebelum Anda Melakukan 11 Hal Ini, Boleh Di Coba Dirumah

Viaberita.com, Inspirasi - Hampir setiap manusia di dunia ini menggunakan Jeans untuk menambah citra anda menjadi trendi yang maksimal. Dan kenapa tidak? Mereka tidak hanya menambah gaya Anda, tetapi mereka juga sangat nyaman. Namun, yang lebih baik adalah Anda dapat menyesuaikannya dan pada dasarnya melakukan apa pun yang Anda suka dengan mereka, apakah itu membuat mereka memutih, menghilangkan kerutannya, atau memakainya keriput juga.

1. Menghilangkan Bau dari Jeans Anda


Meskipun disarankan untuk tidak terlalu sering mencuci celana jeans, Anda masih harus mencucinya betul? Mengenakan jeans di semua jenis cuaca dapat menyebabkan mereka menyerap semua jenis kelembaban dan bau.

Anda mungkin merasa sulit untuk menyingkirkan baunya. Tetapi, itu tidak sesulit yang Anda bayangkan. Yang harus Anda lakukan adalah melipat jeans Anda, letakkan di dalam kantong ziplock dan simpan di freezer dalam semalam. Ini seharusnya cukup untuk menghilangkan bau apa pun.

2. Mencegah Perdarahan Mens Pada Jeans


© Depositphotos.com

Membeli celana jeans baru selalu menjadi momen yang menyenangkan. Namun, kadang-kadang Anda mungkin skeptis, ketika terjadi pendarahan mens wanita. Kejadian yang tidak menguntungkan ini dapat menodai tangan Anda dan juga dapat merusak pakaian-pakaian lain di tempat cuci.

Kabar baiknya, ada cara mudah untuk mencegah hal ini yaitu gunakanlah garam. Campurkan garam dan air dalam jumlah yang sama dan cucilah jeans Anda di dalamnya. Ini akan memastikan bahwa warna biru tidak akan berdarah.


3. Memperpanjang Umur Denim Favorit Anda


© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Sering kali, kami sangat menyukai celana jeans tertentu yang kami tidak ingin mereka menjadi tua. Namun dengan pencucian dan rutinitas yang kasar dan keras, mereka cenderung kehilangan kilau dan kemilau mereka seiring waktu berjalan.

Itu tidak sulit dan dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Yang harus Anda lakukan adalah menyetrika jins saat basah, segera setelah mereka keluar dari pengering. Dengan cara ini, mereka akan tetap baru lebih lama dari biasanya.

4. Jeans Anda Bebas Kerutan


© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Mulailah proses pengeringan pada mode panas maksimum. Uap yang dibuat dengan campuran pakaian basah dan panas tinggi harus menghilangkan semua kerutan dari jeans Anda, dan mereka akan siap untuk dipakai langsung dari pengering.

Tidak ada yang suka pakaian keriput. Terutama ketika bahannya kasar seperti denim. Lain kali Anda menemukan masalah ini, ingatlah bahwa Anda juga dapat memasukkan es batu ke dalam pengering ketika Anda mengaturnya untuk mengeringkan pakaian.

5. Bleaching Denim Yang Benar


© Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com

Prosesnya dimulai dengan mengisi ember dengan satu bagian air dan satu bagian pemutih. Bersiaplah: jeans berwarna berbeda bereaksi secara berbeda ketika mereka bersentuhan dengan pemutih. Langkah pertama dari proses ini adalah untuk meredam jeans agar pemutih bekerja lebih baik pada mereka.

Kemudian, Anda bisa memutihkannya dengan spons, kuas cat, atau botol semprot tergantung pada jenis efek yang Anda cari. Jangan bekerja di kedua sisi sekaligus, pilih satu per satu. Jika Anda menginginkan celana jins yang berwarna jingga, Anda bisa menenggelamkan mereka dalam ember selama 20-30 menit. Langkah terakhir adalah membilas jeans dengan air dingin dan kemudian memasukkannya ke mesin cuci untuk dibilas.

6. Memperkecil Ukuran Jeans Anda


Untuk menyusut yang efektif, bersihkan jeans Anda dalam air panas, dan kemudian segera mengeringkannya menggunakan pengaturan terpanas untuk cepat kering. Setelah mengulangi ini beberapa kali, denim Anda akan menyusut sesuai keinginan.

Ada juga saat-saat ketika Anda hanya ingin mengecilkan area tertentu dari jeans. Untuk itu, isi sprayer dengan tiga bagian air dan satu bagian pelembut kain cair. Semprotkan, basahi area yang diinginkan, dan segera taruh di pengering. Cara yang agak aneh untuk mengecilkan jeans Anda di rumah adalah dengan memakai celana jeans Anda dan duduk di bak mandi berisi air panas. Duduk di sana setidaknya selama 20 menit dan kemudian nikmati berjemur sampai jins Anda benar-benar kering.


7. Efek Robek



© Depositphotos.com © Depositphotos.com © Depositphotos.com

Daripada membeli yang baru, lebih baik mencoba efek robek pada jins tua. Selalu pilih celana jins ringan dan sedang untuk mencoba efek robek daripada yang gelap untuk mendapatkan tampilan yang realistis. Membuat lubang di jeans lebih mudah dengan bantuan gunting, pisau cukur, atau pisau. Untuk tampilan yang berjumbai-jumbai, Anda juga dapat menggunakan parutan keju atau batu apung.

Pastikan Anda tidak merobeknya di lutut sehingga air mata tidak melebar saat berjalan atau membungkuk. Untuk menghindari merobek bagian belakang jeans, letakkan sepotong kayu di dalam jeans saat memotong atau memotong.

8. Dapatkan Efek Memudar


© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Anda perlu keluar rumah untuk melakukan eksperimen ini. Isi bak dengan satu liter jus lemon terkonsentrasi dan celupkan jeans Anda di dalamnya dengan air yang mengalir di atasnya dari selang. Biarkan jeans meresap selama beberapa jam, sementara Anda terus memeriksanya di antara keduanya.

Setelah Anda puas dengan jumlah fading yang dilakukan, bilas dengan baik di bawah air yang mengalir. Kemudian gantung mereka untuk dijemur di bawah sinar matahari dan ulangi proses jika diinginkan.

9. Buat celana jeans yang tertekan


© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Untuk memulai, masukkan amplas di dalam jeans sebelum membuat potongan. Penting untuk menjaga agar potongan setengah inci hingga tiga perempat inci terpisah. Setelah potongan dibuat, tarik keluar benang berlebih dengan bantuan pinset, terutama benang berwarna. Kemudian, keluarkan kain berlebih dengan bantuan roller kain. Anda kemudian dapat mencuci jeans Anda segera untuk menghapus benang tambahan dalam air dingin.

Beberapa tips: Hanya denim dengan berat 20 ons atau lebih yang dapat menahan proses yang menyedihkan. Selain itu, jangan terlalu sering mencuci jeans yang terlalu sering tertekan.



10. Buat Denim Besar Satu Ukuran


© Depositphotos.com © Depositphotos.com

Apakah Anda pernah percaya bahwa Anda juga dapat membuat jeans Anda satu ukuran lebih besar agar sesuai dengan Anda lebih baik? Pertama, pilih area yang ingin Anda regangkan seperti pinggul, pinggang, atau paha. Sekarang, semprot area itu dengan air hangat. Untuk meregangkan pita pinggang, berdiri di salah satu sisi celana jins dengan kedua kaki di satu saku sambil meregangkan dan menarik sisi yang berlawanan dengan tangan Anda. Jika Anda ingin meregangkannya memanjang, Anda harus berdiri di bagian kering celana jeans tepat di atas lutut dan tarik ke atas.

Cara lain adalah memakai jins dan duduk di bak yang penuh dengan air hangat. Setelah sekitar 15 menit, lakukan peregangan dan berikan tekanan pada area yang ingin Anda buat lebih besar sembari menarik area dengan tangan setidaknya selama 10 menit. Biarkan jeans kering di tengah saat Anda masih memakainya, dan terus hajar area yang ingin Anda buat lebih besar. Setelah setengah kering, angkat, dan keringkan di bawah sinar matahari.

11. Merekatkan Jeans Yang Sobek Tanpa Mesin Jahit


© idntimes.com

Jadi, Anda hampir siap untuk pergi ke pesta ketika Anda mendengar suara ripping. Suara ini jins Anda robek, merusak rencana Anda untuk bermalam. Anda tidak perlu khawatir sekarang - bahkan tanpa mesin jahit, Anda dapat dengan mudah memperbaiki jeans Anda di rumah.

Yang Anda perlukan hanyalah jarum dan benang yang cocok dengan warna jeans Anda. Jika robekannya kecil Anda bisa melakukannya tanpa tambahan tambalan pakaian. Balikkan jeans ke dalam terlebih dahulu. Mulailah menjahitnya dengan jahitan lurus atau selimut. Ikat simpul setelah selesai dan menyetrika dengan baik. Celana jins Anda siap dipakai lagi dan bagus untuk dipakai.

Sekarang kami telah memberi Anda kiat untuk mengubah pasangan denim favorit Anda langsung dari kenyamanan rumah Anda, kami harap Anda akan mencobanya. Beri tahu kami mana yang Anda coba pertama kali di komentar di bawah.

Sumber : Brightside.me