Kamu Bisa Lakukan 7 Hal Ini Ketika Perjalanan Panjang Di Penerbangan | Via Berita | Info Viral Indonesia

Kamu Bisa Lakukan 7 Hal Ini Ketika Perjalanan Panjang Di Penerbangan

Kamu Bisa Lakukan 7 Hal Ini Ketika Perjalanan Panjang Di Penerbangan

Viaberita.com, Inspirasi - Transportasi udara dengan menggunakan pesawat dipilih karena kemudahan berpergian dan kecepatan waktu tempuh yang lebih sedikit. Terkadang sebagian orang memilih untuk tidur. Namun, ketika melakukan penerbangan panjang antarnegara atau benua, kebosanan gak mungkin bisa diatasi hanya dengan tidur.

Apalagi kalau tujuan kita butuh waktu tempuh hingga belasan jam, yang ada bakal capek sendiri kalau cuma digunakan untuk tidur. Untuk membunuh waktu, 7 kegiatan ini bisa mengubah waktu tunggumu menjadi lebih berfaedah.

1. Ngobrol dengan orang sebelah


Unsplash.com/Omar Prestwich
Saat traveling bersama teman atau keluarga, ngobrol bisa bikin kita nyaman dan lupa dengan lamanya perjalanan. Tapi bagaimana kalau sedang solo traveling atau business trip? Kamu bisa juga, kok ngobrol dengan orang di sampingmu.

Coba lempar sapaan dan basa-basi, siapa tahu mereka ternyata orang yang asyik. Syukur-syukur kamu bisa menambah relasi karena bertemu orang yang punya banyak kesamaan, baik secara kepribadian, pekerjaan, dan hobi. Atau mungkin bisa juga bertemu teman lawan jenis yang bikin nyaman pas diajak curhat. Bikin nyaman, ya, bukan bikin baper. Hehe.

2. Nonton film


Unsplash.com/whereslugo
Sejumlah maskapai biasanya telah menyediakan program TV dan film yang bisa diakses melalui layar di kursi penumpang. Tapi jumlah dan jenisnya terbatas dan tidak up to date. Lebih baik simpan film dan tayangan favoritmu di dalam laptop atau smartphone.

Kalau selama ini urusan kuliah atau pekerjaan bikin kamu gak sempat nonton, inilah saat yang tepat untuk memanjakan diri denganmovie marathon. Jangan lupa mematikan sinyal ya.

3. Merancang impian danto-do list


Unsplash.com/freestocks.org
Manfaatkan waktu luang dengan fokus merancang rencana dan impian yang kamu punya. Misalnya selama ini kamu ingin sekali berbisnis, hanya saja pikiran selalu terbagi dengan rutinitas lainnya. Kini saatnya fokus sejenak dan membuat gambaran dari rencana tersebut.

Mulailah dengan mengumpulkan dan menulis ide bisnis, lalu kerucutkan lagi menjadi lebih detail. Tulis juga secara rinci apa saja hal yang menjadi dasar bisnismu. Mulai dari apa tujuanmu berbisnis, siapa target bisnisnya, berapa modal yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.

4. Mendengarkan lagu favorit dan terkini


Unsplash.com/Daniel McCullough
Opsi lainnya yang bisa kamu lakukan selama berada di udara adalah mendengarkan lagu. Tidak semua maskapai menyediakan wifi di dalam pesawat. Jadi, kamu bisa memanfaatkan lagu-lagu yang sudah kamu download dalam smartphone. Satu lagi, pastikan headset atau earphone masuk ke dalam tas sesaat sebelum berangkat, ya!

5. Merenung dan instrospeksi diri


Unsplash.com/Killian Pham
Suasana tenang dengan tak terlalu banyak kegiatan yang bisa kita lakukan seperti dalam perjalanan, cocok sebagai waktu introspeksi diri. Apalagi kalau tempat dudukmu berada di dekat jendela. Dengan hamparan laut dan gunung yang sesekali tertutup awan, pemandangan dari atas pesawat pasti lebih syahdu.

Flashback kembali apa saja pencapaian yang telah kamu lakukan, minimal satu tahun belakangan. Jika ada sesuatu  yang tak berjalan dengan baik atau ada rencana yang belum tercapai, ingat-ingat apa faktor yang mempengaruhinya.

6. Membaca buku


Unsplash.com/Annie Spratt
Gak seperti alat transportasi darat yang rentan guncangan, laju pesawat terbang lebih stabil. Hal ini mengurangi risiko mabuk perjalanan saat membaca buku. Siapkan buku favoritmu yang halamannya tak terlalu tebal. Hindari juga buku dengan tulisan yang terlalu kecil supaya gak pusing.

7. Mengasah skill fotografi


Unsplash.com/Stephen Leonardi
Suka hunting foto? Di dalam pesawat pun kamu bisa tetap melakukan hobi sekaligus melatih skill fotografimu. Lanskap dari atas pesawat jadi hal yang gak bisa didapat semua orang. Momen saat cuaca dan langit cerah, pesawat melintas di atas laut, matahari terbenam, bahkan kegiatan di dalam pesawat bisa jadi obyek foto yang bagus.

Nah, kegiatan-kegiatan di atas bakal bikin long trip-mu makin asyik. Kalau kamu sendiri, biasanya ngapain aja, nih selama penerbangan? Share di kolom komentar ya.

Sumber : Idntimes.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==