Lonjakan Tarif Dasar Listrik Bulan April Banyak Dikeluhkan "MAHAL" | Via Berita | Info Viral Indonesia

Lonjakan Tarif Dasar Listrik Bulan April Banyak Dikeluhkan "MAHAL"


Lonjakan Tarif Dasar Listrik Bulan April Banyak Dikeluhkan "MAHAL"

Viaberita.com, Bogor - Dikatakan oleh Humas PT PLN (Persero) Wilayah Bogor dilansir Mediabogor.com bahwa PLN memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik pada April 2018 ini.

Namun pada kenyataanya ditemukan dilapangan keluhan masyarakat atas Tarif dasar listrik (TDL) yang mereka pergunakan mengalami lonjakan kenaikan dibandingkan di bulan sebelumnya.

Novi salah seorang pelanggan PLN Bogor menyatakan, diri sangat kaget dengan tarif listrik yang ia bayar kan mencapai kenaikan hampir 30 persen, dari biasanya.

Daya 900'watt yang dia pergunakan bisanya membayar tiap bulana it nya sekisaran Rp.250,000 kurang lebihnya. Tapi di bulan April ini ia mengaku membayar tarif listrik mencapai Rp.400,000.

"Ko bulan ini saya bayar tarif listrik sangat mahal sekali apa ada kenaikan tarifnya?," ucapnya. Kamis (5/4/18).

Hal senada diungkapkan," Erna salah seorang ibu rumah tangga warga Cimanggu kota Bogor. Dirinya juga mengalami lonjakan tarif listrik yang cukup lumayan mahal di bulan ini mencapai Rp.400,000.

"Udah mah mati listrik terus sekarang harus bayar mahal beda sama biasanya," keluh Erna.

Sementara itu Deni, Humas PLN Bogor, mengungkapkan melalui pesan singkat, tidak ada kenaikan Tarif dasar listrik (TDL) sampai tahun 2019. Seperti yang di sampaikan pemerintah pusat dan untuk administrasi bank itu sesuai dengan masing-masing bank berbeda ada yang Rp.2000 sampai Rp.3000.

Sumber : Mediabogor.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==