Nostalgia Masa SD, Serasa Hidupmu Hancur Kalau Ketinggalan 5 Hal Ini

Nostalgia Masa SD, Serasa Hidupmu Hancur Kalau Ketinggalan 5 Hal Ini

Viaberita.com, Inspirasi - Kalu dikenang, bisa jadi masa SD itu sangat menyenangkan. Memang pada saat itu tanggung jawab yang terberat masih hanya sebatas tugas, PR, dan ujian. Meski demikian terasa ringgan untuk orang dewasa, namun jika hal itu dialami oleh anak SD bisa saja membuat tertekan bahkan bisa menangis jika tak sanggup mengatasinya. sebut saja ketika kita lupa membawa barang tertentu ke sekolah.

Hal yang menghantui adalah hukuman dari Guru, malu, hingga khawatir mendapat nilai jelek. Mari kita flashback ke belakang lagi kira kira apa saja yang membuat kita frustasi jika meninggalkan barang barang ini ketika duduk di Sekolah Dasar?

1. Topi Upacara

Youtube.com/agus budi

Hal terberat apa bila ini terjadi. Biasanya semua murid diwajibkan tanpa kecuali untuk membawa topi upacara pada hari Senin, pasalnya bakal ada upacara bendera. Kalau sampai lupa, hukumannya ada bermacam-macam. Dari mulai harus berbaris di paling depan, hormat ke bendera selama beberapa jam, hingga disuruh push-up.

2. Kartu Ujian

sukabumiekspres.com
Selain topi upacara, kartu ujian juga pantang ketinggalan. Kartu keramat ini harus selalu dibawa ketika sedang UAN, UAS, atau bahkan UN. Jika sampai tertinggal di rumah, kamu terancam gak bisa ikut ujian, pernah mengalaminya gak?

3. Training atau Baju Olahraga

Youtube.com/bayu sugara

Baju olahraga juga salah satu barang penting yang harus dibawa. Biasanya jadwal olahraga adalah satu kali dalam seminggu. Bisa gawat kalau tiba-tiba seragam ini tertinggal. Konsekuensinya, kamu harus ikut olahraga dengan baju seragam atau justru tidak bisa ikut olahraga dan dianggap absen. Duh!

4. Hasil Keterampilan

Youtube.com/Asep Hidayat

Sewaktu SD ada mata pelajaran keterampilan yang mengharuskan para siswa membuat prakarya. Biasanya prakarya ini harus dibawa ke sekolah untuk dikumpulkan dan dinilai oleh para guru. Yang bikin pengen nangis adalah ketika hari H pengumpulan tapi kamu malah lupa gak membawanya ke sekolah.

5. Buku Paket atau Buku Panduan Belajar

blogasakaprima.blogspot.com

Buku pelajaran memang wajib dibawa. Biasanya dalam satu mata pelajaran ada beberapa ragam buku, misalnya saja buku cetak, LKS (buku latihan soal), buku catatan, dan buku PR. Apabila salah satu buku ini ketinggalan padahal sedang dibahas oleh guru pengajar, pasti perasaanmu bakal luar biasa panik. Biasanya sih hukumannya adalah berdiri di depan kelas atau di luar kelas, kamu sudah pernah mengalaminya?

Menurutmu barang nomor berapa yang paling gawat jika tertinggal di rumah? Yuk, share pengalamanmu di kolom komentar ya!