Loading...

Pemain Sepak Bola Asia Yang Sukses Berlaga Di Eropa

Loading...


Fenomenal, Pemain Sepak Bola Asia Yang Sukses Berlaga Di Eropa

Viaberita.com, Olahraga - Ketika ngomongin nama-nama pemain sepak bola, pesepakbola Asia nggak boleh kita lupakan. Karena pada kenyataannya, banyak banget pemain bola dari Benua Asia yang berandil besar di klub-klub Eropa.

Sebut saja Son Heung-min, yang kini membela Tottenham Hotspurs. Pada musim ini, ia memainkan peranan penting agar Tottenham bisa berjaya di Liga Inggris. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris saat ini.


Lalu, ada juga pemain bola dari Asia sekelas Park Ji-sung yang dulu pernah membela Manchester United dan menjadi salah satu pemain Asia paling sukses bersama Setan Merah.

Nah, kalau udah ngomongin kesuksesan, kira-kira siapa, ya, pemain bola dari Asia yang paling sukses di Eropa?

Nah, UEFA, Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa, memiliki versinya sendiri terhadap 4 pesepakbola Asia paling sukses di Eropa berdasarkan data.

Siapa saja mereka? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Maksim Shatskikh

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA

Maksim Shatskikh adalah pemain asal Asia Tengah, dari negara Uzbekistan yang sangat bersinar di Eropa bersama klub-klub elit Eropa. Ia adalah mantan pesepakbola yang pernah membela tim FC Dynamo Kyiv.

Menurut situs UEFA, ia merupakan pemain Asia yang paling banyak tampil di kejuaraan Eropa seperti UEFA Cup dan Liga Champions, yakni sebanyak 69 kali.

Lalu, ia juga menjadi pemain bola dari Asia dengan gol terbanyak di kompetisi bergengsi UEFA Cup dan Champions League, yakni 23 gol.

2. Vladimir Maminov

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA
Masih dari Uzbekistan, kini ada Vladimir Maminov, yang dulu pernah membela FC Lokomotiv Moskva. Ia, menurut UEFA, adalah pemain sepak bola dari Asia dengan penampilan terbanyak di kompetisi-kompetisi UEFA, yakni 76 kali.

3. Park Ji-Sung


Park Ji-Sung pernah membela tim sekelas Manchester United. Ia, menurut UEFA, adalah pemain sepak bola dari Asia yang pertama kali berhasil masuk ke final Liga Champions bersama Setan Merah, tepatnya pada Final Liga Champions 2010/11 di Wembley, Inggris.

4. Bum-Kun Cha

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEF

Bum-Kun Cha adalah pemain asal Korea dan pesepakbola Asia pertama yang masuk ke dalam final UEFA Cup, yakni bersama Eintracht Frankfurt pada musim 1979/1980.

Sumber : Hai.grid.id
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...