Loading...

Percaya Atau Tidak, Bentuk Wajah Dapat Mencerminkan Kepribadian, Pada Akhirnya Anda Akan Tercengang

Loading...

Percaya Atau Tidak, Bentuk Wajah Dapat Mencerminkan Kepribadian, Pada Akhirnya Anda Akan Tercengang

Viaberita.com, Inspirasi - Ilmuwan telah menyatakan bahwa fisiognomi, seni membaca karakter dari wajah, adalah Fake Science. Namun beberapa peneliti telah membuktikan bahwa wajah dapat memberikan informasi yang sangat penting tentang kepribadian kita. Carmen E. Lefevre dari University College London meyakinkan kita bahwa penampilan adalah produk dari gen, hormon, dan gaya hidup. Inilah mengapa wajah manusia bisa menjadi cermin bagi jiwa kita.

Bright Side mengumpulkan 7 studi ilmiah untuk Anda yang membuktikan bahwa wajah manusia dapat mengatakan sesuatu yang sangat menarik tentang kepribadian mereka. Bahkan cara orang berpose untuk kamera dapat mengatakan banyak tentang karakter mereka. Anda akan menemukan bonus pada akhirnya yang akan menunjukkan bahwa penampilan bisa sangat menipu.

1. Bentuk wajah



© eastnews © eastnews

Para ilmuwan telah membuktikan hubungan antara bentuk wajah dan dominasi. Ketika mempelajari Piala Dunia 2010, Keith Welker, dari University of Colorado Boulder, menegaskan bahwa rasio antara lebar dan tinggi wajah pemain sepakbola dapat memprediksi berapa banyak gol yang akan mereka cetak.

Rasio rata-rata biasanya sekitar 2. Rasio Abraham Lincoln adalah 1,93.

Untuk mengetahui perhitungan dengan wajah Anda sendiri, ukur jarak antara telinga Anda dan jarak antara garis atas mata Anda dan bibir atas Anda. Rasio antara dua angka ini akan menunjukkan seberapa tinggi peluang Anda untuk sukses. Menurut para ilmuwan, semakin rendah angkanya, semakin tinggi peluangnya.

2. Tulang pipi yang menonjol


© eastnews © eastnews

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University College London menunjukkan bahwa pria dengan tingkat testosteron yang tinggi memiliki wajah yang lebar dan tulang pipi yang tebal. Tingkat hormon ini memiliki hubungan langsung dengan agresivitas, dominasi, dan semangat memberontak. Ngomong-ngomong, wanita tanpa sadar merasakannya.

Trik ini secara teratur digunakan oleh sutradara film yang memilih pria dengan fitur wajah kasar untuk bagian-bagian alfa-pria, pemberontak, dan penjahat.


3. Kerutan


© wikipedia © eastnews

Keriput mengkhianati tidak hanya usia manusia tetapi juga karakter mereka. Seseorang menggunakan otot wajah yang berbeda untuk tersenyum, menangis, cemberut, atau menaikkan alis. Belakangan, kerutan ini menunjukkan emosi yang paling sering digunakan di wajah seseorang, bahkan ketika mereka tenang dan tidak memikirkan apa pun.

Kaki gagak di sudut bibir dan mata mengatakan hal-hal yang optimis tentang kepribadian Anda. Anda dengan tulus suka tertawa dan sangat emosional. Pada saat yang sama, lipatan dahi di antara alis mengatakan Anda adalah orang yang serius yang telah melalui banyak hal dalam hidup.

4. Profesi Seseorang Dilihat Dari Kesan Pertama


© depositphotos

Banyak dari kita mengubah wajah kita ke sisi tertentu ketika mengambil foto, berpikir bahwa kita terlihat lebih menarik dengan cara ini. Sebuah studi oleh para ilmuwan dari University of South Australia menunjukkan bahwa alasan untuk tindakan ini jauh lebih dalam. Ternyata para insinyur, matematikawan, dan ahli kimia mengubah pipi kanan mereka ke kamera lebih sering, sementara para seniman dan psikolog mengubah sisi kiri wajah mereka ke kamera.

Ada juga perbedaan antara jenis kelamin. Wanita lebih sering menoleh ke arah kanan, menunjukkan pipi kiri mereka. Peneliti percaya bahwa sisi kiri wajah dianggap lebih menarik karena dikendalikan oleh sisi kanan otak yang bertanggung jawab atas emosi.


5. Selfie Anda adalah otobiografi singkat Anda.


© eastnews © eastnews

Lin Kee, dari Nanyang Technological University di Singapura, menganalisis 123 foto selfie yang diambil dari Sina Weibo, situs mikroblog Cina yang mirip dengan Twitter. Dia menemukan hubungan aneh antara tipe selfie dan sifat pribadi seseorang. Orang yang ramah lebih suka mengambil foto diri dari bawah. Orang-orang yang terbuka terhadap pengalaman baru menunjukkan emosi positif lebih sering dan tidak takut terlihat lucu di foto mereka. Sementara orang-orang yang neurotis cenderung membuat 'wajah bebek' yang terkenal dalam narsis mereka.

Namun para ilmuwan tidak dapat secara jelas mendefinisikan ciri-ciri pribadi orang-orang di foto. Ini karena orang cenderung terlihat lebih baik pada selfie mereka daripada dalam kehidupan nyata, yang mempersulit tugas.

6. Ukuran hidung dan ambisi Anda


© eastnews © eastnews

Studi terhadap 1.700 foto wajah, sebenarnya dari hidung mereka, diterbitkan dalam Journal of Craniofacial Surgery pada 2013. Para peneliti memeriksa 14 bentuk hidung yang berbeda dan menghubungkannya dengan tipe kepribadian yang berbeda. Ternyata semakin besar hidungnya, semakin ambisius pemiliknya. Orang-orang ini lebih cenderung menjadi perfeksionis.

Para ilmuwan bahkan meneliti ujung hidung dan menyimpulkan bahwa jika besar dan gemuk maka orang ini akan menjadi investor dan pemodal yang sangat baik, dan jika tipnya kecil dan halus maka pemiliknya tidak terlalu peduli tentang menyimpan uang.

7. Efek Dorian Gray


© eastnews © eastnews

Bahkan dua kembar identik yang tidak mungkin dibedakan satu sama lain mendapatkan lebih banyak perbedaan dengan usia. Ini bukan tentang gen, tetapi tentang gaya hidup yang dipegang oleh orang tertentu. Kebiasaan buruk mencetak pola mereka pada wajah dari waktu ke waktu dan membantu untuk segera menunjukkan seperti apa kehidupan orang ini mengarah dan apa yang harus diharapkan dari mereka.

Tentu saja, seorang pecandu alkohol dengan mudah dapat diidentifikasi pada pandangan pertama. Tetapi di sisi lain, kejahatan manusia tidak selalu tercermin di wajah mereka. Misalnya, pembunuh berantai dan penjahat terkadang memiliki wajah malaikat.

Bonus: kecantikan = kebaikan?


© eastnews © eastnews

Alexander Todorov, profesor psikologi di Princeton University, yakin bahwa kita segera membentuk kesan kita tentang orang-orang baru, tetapi penilaian ini sering dapat sangat menipu. Mereka didasarkan pada sesuatu yang disebut efek halo, sebuah stereotip yang menghubungkan perilaku dengan penampilan di mana orang-orang yang cantik tampaknya cerdas dan baik.

Untuk menunjukkan teorinya, Todorov meminta siswa untuk menilai tampilan potret komposit yang berbeda. Orang-orang dengan fitur wajah seperti anak-anak, seperti wajah bulat dan mata besar, tampak rapuh, naif, patuh, tulus, dan baik hati. Sementara wajah yang suram, jelek, asimetris dikaitkan dengan kepribadian yang tidak ramah.

Ingat saja berapa kali kesan pertama Anda tentang seseorang menipu. Kadang-kadang, orang-orang yang baik dan positif ternyata mengecewakan pada akhirnya, sementara mereka yang membuat kesan pertama yang buruk ternyata menjadi orang-orang yang luar biasa. Ini karena banyak orang lebih cenderung menilai buku dari sampulnya daripada menyelam sedikit lebih dalam dan mencari tahu siapa sebenarnya orang itu dan seperti apa mereka.

Berhenti

Kami menunjukkan 3 foto penjahat terkenal di artikel ini. Sudahkah Anda berhasil menemukannya? Lindsay Lohan bukan salah satu dari mereka.






© wikipedia © eastnews © eastnews

Orang-orang yang tampaknya baik dan teratur ini adalah penjahat sejati: Ted Bundy adalah seorang pembunuh dan pemerkosa, Rosemary West dikenal sebagai salah satu pembunuh berantai wanita yang paling kejam, dan Jeremy Meeks adalah penjahat terpidana, yang tercatat sebagai penjahat paling ganteng di AMERIKA SERIKAT. Perlu disebutkan bahwa setelah Jeremy dibebaskan dari penjara, ia membuat karier yang sangat sukses di industri mode. Kami berharap, bahwa dia akan memberi contoh bahwa orang dapat berubah menjadi lebih baik.

Apakah kesan pertama Anda tentang seseorang selalu benar, atau Anda pernah salah mengira? Apakah Anda percaya bahwa karakter seseorang dapat ditentukan oleh wajah mereka? Atau, mungkin, Anda berpikir bahwa fisiognomi lebih merupakan mistisisme daripada sains sejati? Bagikan pendapat Anda di komentar di bawah ini.

Credit Foto : eastnews
Sumber : Brightside.me
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...