Resep Makanan Ini Bisa Menguntungkan Jutaan Rupiah, Mau?


Resep Makanan Ini Bisa Menguntungkan Jutaan Rupiah, Mau?

Viaberita.com, Kuliner -  Bisnis yang sangat diminati oleh semua kalangan adalah bisnis kuliner. Terbukti banyaknya kalangan baik pemuda maupun pensiunan mencoba untuk memulai bisnis kuliner ini. Ada yang membuka sebuah resto maupun hanya sekedar membuka kuliner gerobak. Bisnis kuliner memang menjanjikan untuk dilakukan.

Berikut ini adalah deretan jenis masakan yang berpeluang besar untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Tentu pembaca juga harus melakukan riset tentang efektifitas resep dan juga modifikasi penyajian agar menarik.

1. Sop Buah

Jenis masakan ini sangat populer dilakukan. Dengan jenis bahan bahan yang relatif sederhana namun peminatnya sangat banyak. Terlebih dibulan Puasa, akan sangat banyak lagi yang berminat mencicipi sop buah yang segar dan mengantikan dahaga yang tertunda disiang hari karena sekitar 12 jam menunda untuk makan dan minum.

2. Kolak Biji Salak

Biji Salak merupakan salah satu hidangan yang sangat terkenal untuk dijadikan hidangan pembuka puasa. Anda dengan mudah bisa membelinya di penjual penganan yang biasanya muncul saat bulan puasa. Namun tak ada salahnya jika anda mengolah sendiri resep biji salak ini. Selain lebih hemat, tentu rasanya akan lebih lezat dan anda bisa yakin benar dengan kebersihan dan keamanan bahan baku yang anda gunakan.

3. Tahu Telur

Hidangan khas Jawa Timur yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Biasanya anda bisa menemukan hidangan ini di warung tenda khas Lamongan atau Sidoarjo. Menyambut bulan puasa, kami menyajikan resep tahu telur sebagai lauk pendamping pada hidangan buka puasa anda. Tahu telur pada umumnya disajikan dengan lontong atau ketupat sebagi sumber karbohidrat. Namun jika menyiapkan lontong dirasa cukup merepotkan di bulan puasa, anda bisa saja menghidangkannya bersama sepiring nasi putih. Di dalam resep tahu telur sudah terdapat sayur-sayuran (tauge dan mentimun) namun dalam jumlah yang kurang signifikan untuk memenuhi kebutuhan serat setelah seharian berpuasa. Untuk itu jika anda menghidangkan masakan ini, ada baiknya anda menyiapkan menu sayuran lainnya agar kebutuhan akan serat, vitamin dan mineral tubuh tetap terpenuhi.

4. Resep Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah jenis bubur yang sederhana, baik dari cara pembuatan maupun bahan-bahan yang digunakan. Diberi nama sumsum karena warnanya yang putih seperti sumsum tulang. Resep bubur sumsum ini sangat nikmat bila disantap panas-panas apalagi jika sudah dicampur dengan saus gula merah dan santan. Walaupun semangkok bubur kurang mengenyangkan tapi lumayan juga untuk sekedar mengisi perut di pagi hari. Apalagi jika cuaca sedang dingin bisa menghangatkan perut dan tubuh. Daripada penasaran silahkan disimak resep berikut ini.

5. Resep Es Cendol

Tentu anda sering mendapati jajanan es cendol dijual di pasar tradisional. Menggiurkan, bukan? Namun berapa kali anda mengurungkan niat untuk membelinya karena tidak yakin dengan kebersihan dan keamanan bahan baku yang digunakan untuk pembuatan es cendol tersebut? Agar anda tak perlu lagi ragu mengonsumsi es cendol, kami sajikan resep es cendol bagi anda. Dengan bahan-bahan yang mudah di dapat, anda bisa menyajikan minuman favorit keluarga anda. Selain cocok disajikan sebagai minuman di siang hari yang panas, es cendol juga sering disajikan saat bulan ramadhan sebagai hidangan pembuka puasa. Kandungan gula merah dan tepung beras bisa mengembalikan vitalitas setelah seharian berpuasa.

Sumber : Bacaresepdulu.com