Loading...

Tetep Terjangkau Dengan Rem ABS, Kymco Keluarkan Like 150i

Loading...

Tetep Terjangkau Dengan Rem ABS, Kymco Keluarkan Like 150i

Viaberita.com, Teknologi - PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku agen pemegang merek Kymco di Indonesia menghadirkan skuter Like 150i di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran Jakarta

Motor yang digadang-gadang menjadi penantang Vespa Primavera dan Sprint ini kabarnya dijual sekitar Rp 32 juta.

"Kita belum mengumumkan harga resmi, karena juga belum resmi dilaunching. Di IIMS kita hanya memperkenalkan saja. Tapi kalau harga, di atas Rp 30 juta," ujar salah satu tenaga pemasar di booth Kymco.

Pada hajatan IIMS, Kymco mendisplay dua versi, standar dan full aksesoris dalam warna putih dan abu-abu. Selain skuter Like 150i, Kymco juga memunculkan pesaing TMax, yakni AK550. Skutik premium ini dijual ratusan juta.

"Kalau AK550 mungkin dijual sekitar Rp 300 juta, resminya berapa masih menunggu launchingnya," kata tenaga penjual lagi.

Kymco New Like 150i di Eropa memiliki desain bercitra rasa Italia, padupadan klasik-modern. Tidak heran sosoknya mirip Vespa. Maklum saja, Kymco New Like di Eropa disiapkan sebagai penantang Vespa Primavera atau Sprint 150. Tidak heran jika dilihat tampilannya motor ini mirip dengan Vespa.



Kymco New Like 150i dibekali mesin injeksi SOHC 4-langkah satu silinder, transmisi CVT, berpendingan udara. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 2,6 kW pada 6500 rpm dan torsi 3,4 Nm pada 7000 rpm. Memiliki kapasitas penyimpanan BBM 7 liter, skutik klasik Kymco ini dilengkapi rem ABS, dengan topangan suspensi depan telescopic dan dua shock pada belakang.

Motor yang terlihat elegan juga punya instrumen panel modern dan mudah dibaca, yang terdiri dari speedometer, odometer, jam, indikator bensin, dan suhu.

Sementara Kymco AK550 diposisikan sebagai skutik kelas atas dengan sejumlah fitur modern, diantaranya rem ABS, lengan ayun upside down, dan dual power mode, lampu LED, serta kapasitas bagasi yang mampu menampung helm full face maupun half face. Kapasitas tangki AK 550 mampu menampung 15 liter bensin.

Skutik bongsor ini memiliki desain tajam dan sporty yang memanjang hingga kedua lampu utama, ditambah whinshield berukuran besar, serta lampu belakang punya dimensi lebar.

AK 550 dibekali mesin dua slinder berkapasitas 550cc DOHC 8 valve yang menyemburkan tenaga 39,3 kW (53,5 ps) pada 7500 rpm serta torsi 55,64 Nm pada 5500 rpm, lalu top speednya bisa menembus 161,7 km/jam.

Motor ini juga dibekali paduan speedometer digital dan analog, ditambah indikator lengkap yang didesain dengan tampilan penuh warna. (kpl/nzr/tys)

Sumber : Otosia.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...