Loading...

TSADIESTTT, Istri Presiden Soekarno Mirip Pevita Pearce

Loading...

TSADIESTTT, Istri Presiden Soekarno Mirip Pevita Pearce

Viaberita.com, Inspirasi – Istri Presiden Soekarno memang terkenal cantik cantik dan rupawan. Siapa yang tak mengenal sosok Presiden Soekarno atau akrab disapa Bung Karno. Sejarah mencatat bahwa kehidupan Bung Karno tidak pernah terlepas dari yang namanya wanita.

Memang perlu diketahui, bahwa pesona bung karno tak hanya membuat gentar kamu kolonialis dan lawan lawan politiknya. Tetapi juga sanggup meluluh lantakan hati setiap wanita pada jamanya.

Beliau memang dikenal sangat pandai dalam menebarkan pesona dihadapan wanita. Bung Karno diketahui memiliki hubungan dengan sejumlah gadis gadis cantik. Hampir setiap sisi kehidupannya, bung karno tak pernah bisa dilepaskan dari wanita.



Ada salah satu gadis, dia adalah Yurike Sanger yang mana akhirnya menjadi istri termuda Bung Karno. Yurike sanger adalah gadis belia yang digadang-gadang mirip artis Pevita Pearce, Yurike datang dari keluarga biasa.

Bung karno bertemu dengan Yurike pada tahun 1963, ketika itu Yurike masih berstatus sebagai pelajar SMP. Dan saat itu dia terpilih menjadi salah satu anggota Barisan Bhineka Tunggal Ika. Karena sering bertemu dalam acara kenegaraan, akhirnya Bung Karno terpikat dengan kecantikan Yurike. Dan akhirnya membuat perhatian Bung Karno kepada Yurike semakin bertambah.

Soekarno akhirnya melancarkan aksinya dengan memberi perhatian lebih kepada Yurike. Seperti, Bung Karno meminta Yurike untuk mengganti namanya menjadi Yuri lantaran nama Yurike dianggap terlalu kebarat-baratan yang dianggap tidak sesuai dengan kepribadian Nasional bangsa kita.

Tidak hanya itu, perhatian khusus di berikan Bung Karno kepada Yurike dengan pemberian kue secara khusus, diminta duduk di sampingnya dan asik mengobrol, Hingga pernah diberi fasilitas antar jemput kendaraan istana jika ada acara, sampai pada akhirnya diantar pulang secara khusus dan langsung oleh presiden RI kita yang pertama ini.

Perhatian khusus tersebut terus diberikan kepada Yurike, hingga akhirnya mereka pun menikah.

Mereka menikah pada tanggal 6 agustus 1964. Walaupun jarak usia diantara keduanya terpaut sangat jauh, namun hal itu tidak meyurutkan niat Bung Karno untuk meminang Yurike.

Yurike yang pada saat itu masih sekolah tidak mampu menolak cinta sang prokalamator. Bukan karena Bung Karno sangat berkuasa dan mampu memaksa. Namun menurut pengakuan Yurike bahwa dia tidak dapat menahan tatapan, rayuan dan cinta yang tulus dari Bung Karno yang di perlihatkan dengan cara sopan, santun dan penuh tanggung jawab.

Namun pernikahan mereka berjalan singkat. Pada tahun 1967 Soekarno dimakzulkan secara de facto sebagai presiden. Ketika itu Soekarno meminta Yurike untuk menceraikannya karena kondisi Soekarno yang kurang baik. Dan akhirnya mereka bercerai secara baik- baik walau pada dasarnya masih saling mencintai.



Lihatlah kemiripan wajah istri termuda Bung Karno dengan Pevita Pearce. Benar benar bung karno selain penakluk hati rakyat, beliau juga penakluk hati wanita.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...