Youtuber Diduga Dendam Dengan Youtube, Nekat Melakukan Penembakan di Markas Youtube | Via Berita | Info Viral Indonesia

Youtuber Diduga Dendam Dengan Youtube, Nekat Melakukan Penembakan di Markas Youtube


Youtuber Diduga Dendam Dengan Youtube, Nekat Melakukan Penembakan di Markas Youtube

Viaberita.com, California - Motif penembakan di markas Youtube yang melukai tiga orang dan menewaskan pelakunya dikabarkan oleh ayah pelaku. Menurutnya, anak erempuannya nekat melakukan aksi brutal itu lantaran benci kepada Youtube.

Diberitakan Associated Press, ayah pelaku, Ismail Agdham, dalam wawancara melalui telepon dengan Bay Area News Group mengatakan putrinya adalah Youtuber yang marah kepada Youtube karena tidak lagi membayar video-video yang dia unggah.

Youtube diketahui memberikan sejumlah uang kepada Youtuber yang memiliki banyak penonton, dari iklan pada video tersebut. Namun belakangan, kata Ismail, Youtube menghentikan pembayaran untuk video-video Nasim dengan alasan konten yang tidak pantas atau punya kurang dari 1.000 subscriber.

Ismail mengatakan, dia telah melaporkan putrinya hilang pada Senin setelah Nasim tidak menjawab telepon selama dua hari. Menurut dia lagi, mereka menerima laporan dari polisi sekitar pukul 2 pagi pada Selasa bahwa Nasim ditemukan tidur di dalam mobil.

Ismail mengaku kemungkinan putrinya tengah menuju markas Youtube karena punya dendam kesumat dengan situs berbagi video tersebut.

Pelaku penembakan pada Selasa (3/4) diungkapkan oleh Polisi setempat bernama Nasim Najafi Aghdam, berusia 39 tahun, warga San Diego, California. Dia bunuh diri setelah menembaki karyawan di markas Youtube.
Kepolisian mengatakan kasus ini tidak mengandung unsur terorisme, murni motif pribadi. Tiga korban terluka dalam peristiwa itu, seorang di antaranya adalah pria 36 tahun yang kini dalam kondisi kritis.

Google, perusahaan pemilik Youtube, mengatakan aparat keamanan bekerja keras untuk mengevakuasi karyawan dalam peristiwa itu. Beberapa menit kemudian ketika polisi datang, pelaku ditemukan terkapar diduga karena menembak dirinya sendiri.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparantech/polisi-ungkap-nama-pelaku-penembakan-di-markas-youtube
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==