7 Menara Tua Ini Ternyata Penginapan Lho!

Menginap di hotel yang nyaman dan baru memberi kenyamanan tersendiri bagi tamu yang menginap. Tapi apa jadinya jika menara tua dari abad pertengahan disulap sedemikian rupa menjadi penginapan yang nyaman?

7 penginapan berikut ini adalah beberapa diantara menara tersebut. Keunikan bangunan menara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya bangunan menara, namun juga nilai sejarah dan pemandangan alam sekitar yang luar biasa. Cek yuk 7 penginapannya berikut ini!

1. Old tower, Hvar historical center - Hvar


airbnb.co.id
Tower yang terletak di pusat bersejarah Hvar, awalnya dibangun sebagai kincir angin pada 1761. Menara ini telah diperbaharui dengan lebih mewah menggunakan metode bangunan tradisional yang dikombinasikan dengan teknologi terbaru.

Bangunan bernama Ruina di Molino a Vento ini bisa disewa per malam untuk 6 orang seharga Rp 2,9 jutaan.

2. Small Tower House above Beach - Fragkokastello


airbnb.co.id
Rumah menara satu ini menyediakan tempat tidur ganda di lantai pertama dan sofabed kecil di ruang tamu. Terletak tepat di atas pantai Orthi Ammos, kamu bisa berjalan kurang dari satu menit untuk sampai di pantai.

Ingin menginap di sini? Kamu perlu merogoh kocek Rp 900 ribuan per malam untuk 2 orang tamu.

3. Torre delle Rose in Medieval House - Rignano sull'Arno, Florence


airbnb.co.id
Berada di lingkungan pertanian, rumah menara ini menyajikan pemandangan Florentine Hills di Chianti yang dikelilingi oleh pohon zaitun, kebun anggur, menghadap ke lembah Arno dan gunung Pratomagno. Bangunan menara ini dibangun pada abad XII dari batu kapur putih.

Untuk menginap di sini, kamu perlu membayar Rp 1,2 jutaan untuk 2 orang tamu.

4. Old Tower - Tuoro sul Trasimeno


airbnb.co.id
Menara tua ini dapat menampung dua orang di mana lokasinya terletak di pedesaan Umbria dan Tuscan, tepatnya di kawasan lindung dengan alamnya yang indah. Adanya pemandangan Danau Trasimeno juga akan menjadi penyempurna liburanmu di sini.

Untuk menginap di sini kamu perlu membayar Rp 1 jutaan per malamnya.

5. Casasra, Zahora Beach - Barbate


airbnb.co.id
Casara merupakan hunian yang tenang dan cocok untuk merasakan keindahan alam di sekitarnya. Berada di area seluas 2300 meter persegi, pintu masuk ke Casara menuruni jalur sepanjang 500m, namun juga ada akses eksklusif ke pantai Zahora menyusuri jalan setapak sepanjang 50m.

Kamu yang ingin merasakan pengalaman menginap di menara dengan pemandangan laut perlu membayar Rp 1 jutaan untuk menginap per malam bersama 3 temanmu.

6. San Giusto Abbey, Medieval Tower - Tuscania (VT)


airbnb.co.id
Di tempat satu ini kamu akan merasakan pengalaman tidur di antara empat dinding batu tebal sebuah menara dari abad pertengahan. Pemandangan yang mempesona, interior yang menawan dan nyaman tentunya bikin kamu merasa sedang kembali ke masa lalu.

Untuk menginap semalam di sini kamu perlu membayar Rp 2,2 jutaan bersama 3 temanmu.

7. Rotarius Luxury B&B - Asti


airbnb.co.id
Guest house dalam menara unik ini merupakan tempat antik. Ini bisa dilihat dari interior dan ekteriornya yang dipenuhi perabotan etnik. Bangunan yang terdaftar dengan nama "Roero di Monteu" dibangun pada abad XIII dan terletak di pusat kota tua Asti. Per malamnya, penginapan ini dihargai Rp 3,4 jutaan untuk 3 orang tamu.

Kamu tertarik menginap di menara penuh sejarah di atas?

Sumber : Ttravel Idntimes