Ada Masalah Perut, Coba Lakukan Olahraga Ini, Jangan Salah! | Via Berita | Info Viral Indonesia

Ada Masalah Perut, Coba Lakukan Olahraga Ini, Jangan Salah!

Designed by Freepik


Ada Masalah Perut, Coba Lakukan Olahraga Ini, Jangan Salah!

Viaberita.com, Olahraga - Bagi sebagian cowok, bertumpuknya lemak di perut seringkali jadi sumber krisis kepercayaan diri, utamanya dalam ngedeketin cewek-cewek. Bila udah terlanjur begitu sih, olahraga sit-up pun akan langsung jadi andalan utamanya.

Ya, memang banyak beranggapan bahwa sit-up akan sangat ngebantu dalam ngedapetin perut rata. Tapi sayangnya, anggapan tadi nggak sepenuhnya bener, sebab gerakan sit-up ternyata hanya efektif untuk ngebentuk otot perut, dan bukan ngebakar lemak.

Lemak-lemak ini sebenernya bersembunyi jauh di bagian bawah perut sana. Bahkan, terkadang ada yang sampai nutupin liver atau usus lho. Dan, untuk ngilangin lemak tersebut, dibutuhkan usaha lebih dari sekedar latihan otot perut.

“Sit-up sayangnya tidak akan mengurangi lemak di bagian dalam perut. Sebenarnya ini cuma mitos jika disebut sebagai latihan efektif dalam meratakan perut,” ujar Nicola Addison, seorang personal trainer yang juga jadi pelatih kebugaran pribadi dari banyak artis ternama, seperti model Elle MacPherson.

Jadi, untuk ningkatin keefektivitasan dalam dapetin perut rata, kalian harus ngelakuin jenis olahraga yang ngegunain seluruh otot tubuh. Semakin banyak otot yang dipake, semakin banyak pula lemak yang dibakar.

Kalian mungkin bisa ngepraktekin latihan-latihan seperti angkat beban atau plank. Asal kalian tau, latihan beban akan secara signifikan ningkatin metabolisme tubuh, hal yang amat bagus untuk dapetin perut rata. Selain itu, latian-latian beban juga akan nguatin batang tubuh, dinding perut, ngelindungin punggung dan ngeneken perut secara maksimal.

“Langkah pertama adalah membangun otot. Belajarlah menyukai beban untuk berolahraga,” ujar Addison.

Jadi, ngeliat penjelasan di atas, udah tau kan gimana cara terbaik agar efektif buat dapetin perut rata. Tapi inget juga, kalian juga harus jaga pola makan ya, kan percuma udah olahraga keras tapi makannya masih sembarangan. (Tomy)

Sumber : hai.grid.id
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==