Loading...

Beby JKT48, Artis Yang Disebut Di Twitter nya Jokowi, Siapa Dia Sebenernya?

Loading...

Meski cuitan akun Twitter Jokowi tentang member JKT48 adalah kesalahan admin, publik masih ramai memperbincangkannya. Ya, bagaimana tidak, JKT48 mempunyai fans cukup banyak di Indonesia.

Sebelumnya, pada Rabu (16/5) pukul 15.24 WIB, akun Twitter resmi Presiden Jokowi @jokowi tiba-tiba saja membalas sebuah kicauan dari akun penggemar JKT48.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," kicau akun Twitter Jokowi.

Lantas, muncul rasa penasaran siapa sosok idol yang ada dalam cuitan tersebut? Dia adalah member JKT48 yang bernama Beby Chaesara Anadila. Dikutip dari laman resmi JKT48, dara asal Bandung itu lahir pada 18 Maret 1998 silam.

Beby, begitu dia akrab disapa merupakan member generasi pertama JKT48. Dia didapuk menjadi member JKT48 pada 2011 setelah menyingkirkan kurang lebih 2.000 peserta audisi. Perempuan bertinggi badan 165 centimeter itu menjadi member JKT48 bersama Melody, Kinal, Nabilah, dan beberapa member lainnya.

"Berasal dari Generasi ke-1 yang sekarang berada di tim KIII. Jadi kalau di JKT48 itu punya tim, yaitu J,K,T. Masing-masing terdiri dari 16 orang atau lebih," ungkap Bintang, salah satu fans JKT48 asal Jakarta (fans JKT48 dikenal dengan sebutan Wota).

Perempuan bergolongan darah B itu dikenal sebagai member yang lihai menari. Dia bahkan kerap dijuluki The Dancing Machine atau The Dancing Queen.

Beby juga merupakan salah satu member yang hampir selalu masuk senbatsu. Di antaranya "River" (11 Mei 2013), "Fortune Cookie Yang Mencinta (Fortune Cookie in Love)" (21 Agustus 2013), "Musim Panas Sounds Good!" (26 November 2013), "Flying Get" (5 Maret 2014), "Gingham Check" (11 Juni 2014), "Papan Penanda Isi Hati" (27 Agustus 2014), dan kurang lebih tujuh lagu lainnya.

Senbatsu sendiri berarti kesempatan untuk tampil dan membawakan suatu lagu. Sementara, kata Uza dalam cuitan yang membuat heboh itu adalah nama dari single terbaru JKT48.

Terlepas dari itu, di tengah kesibukannya menjadi member JKT48, Beby saat ini tengah aktif menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa psikologi di sebuah universitas di Jakarta. Baru-baru ini, Beby dipercaya menjadi MC di pelepasan wisudawan kampusnya.

Sumber : kumparan.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Loading...