Kisah Mahfud MD Saat Detik Detik Pencalonan Cawapres

Kisah Mahfud MD Saat Detik Detik Pencalonan Cawapres

Viaberita.com, Berita - Prof Mahfud MD memberikan klarifikasi atas gagalnya pencalonan dirinya saat penentuan Cawapres Jumat, 11 Agustus 2018. Pernyataan Mahfu MD jelas bahwa dirinya menerima sebagai realitas politik yang telah terjadi di Republik Indonesia ini.

Kronologis apa yang terjadi telah dibeberkan oleh Mahfud MD di acara ILC pada Selasa dini hari tanggal 14 Agustus 2018. Komunikasi yang telah berjalan dibeberkan dengan jelas. Hingga pada akhirnya nama Mahfud MD tidak keluar sebagai Cawapres mendampingi Jokowi untuk pemilihan Presiden 2019.

"Kepentingan Negara Indonesia lebih penting dari pada kepentingan nama Mahfud MD," ungkap Mahfud dalam acara ILC.

Hanya saja yang mengganjal dari Profesor yang menjadi guru besar Fakultas Hukum UII ini adalah pernyataan dai P3. "Saya sedikit tersinggung pernyataan Ketua Umum PPP Rommy. Begitu keluar dari ruangan. Itu lho Pak Mahfud maunya sendiri bikin baju sendiri. Saya agak tersinggung," kata Mahfud.

Padahal jasa untuk NU menurut Mahfud memang tidak banyak tetapi bukan berarti tidak ada. Bahkan pada tahun 2014 Mahfud MD berada di GP Anshor sebagai penasehat saat Nusron Wahid sebagai Ketua GP Anshor.

Namun menurut Mahfud MD dirinya tidak ingin berangkat sebagai Kader NU namun sebagai Kader Bangsa. Sehingga tidak ada sakit hati dan tetap menginginkan Indonesia lebih baik lagi.

Berikut Video Lengkap Pernyataan Mahfud di ILC