5 Fakta Yang Perlu Diketahui Dari Kemenangan M.U Atas Watford

Info Viral Indonesia

5 Fakta Yang Perlu Diketahui Dari Kemenangan M.U Atas Watford

Viaberita.com, Jakarta – Laga Premier League yang digelar Rabu (29/11/17) dini hari Wib, antara Manchester United melawan Watford, menimbulkan fakta – fakta yang mulai terungkap. Kemenangan besar Setan Merah atas Watford 4 -2 ini tak lepas dari dua gol yang diciptakan dari kaki Ashley Young pada menit ke-19 dan 25’, sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Anthony Martial 32’ dan Jesse Lingard 86’. Di sisi lain, dua gol balasan Watford dibuat oleh Troy Deeney 77’ dan Abdoulaye Doucoure 84’.

Selain pesta gol yang disajikan oleh kedua kesebelasan, berikut beberapa hal menarik dari pertandingan ini yang pantas untuk dibicarakan, seperti yang dilansir dari laman kumparan.com

Kembalinya Ashley Young

Sebagai mantan pemain Watford, Ashley Young menganggap laga pada dini hari sangatlah penting. Tak heran, status tersebut membuat Ashley Young memiliki motivasi lebih ketika turun di lapangan.

Terbukti, 25 menit laga berjalan, Young sudah mencetak dua gol. Dua gol yang ia cetak kali ini bermakna besar. Selain meneruskan tren apiknya di depan gawang lawan, dua gol ini untuk pertama kalinya diciptakan olehnya sejak Oktober 2006.

Tiga Gol Penentu Manchester United

The Reds Devil langsung tancap gas ketika laga dimulai. Babak pertama saat memasuki menit ke 35, mereka bahkan sudah unggul melalui dua gol Ashley Young dan satu gol Anthony Martial. Tiga gol yang diciptakan oleh United pada babak pertama membuat mereka menyamai catatan November 2016 lalu.

Peningkatan Pesat Anthony Martial

Sementara itu, Anthony Martial pada musim lalu yang diturunkan oleh Jose Mourinho sebanyak 42 kali di semua kompetisi dan membukukan total delapan gol. Musim ini, penampilan Martial jauh meningkat. 20 kali dimainkan di semua kompetisi, ia sudah mencetak delapan gol dan membuatnya menjadi pencetak gol kedua terbanyak, setelah Romelu Lukaku.

Momok Watford Itu Bernama Manchester United

Bagi Watford, Manchester United bukan hanya sekadar lawan 90 menit, tetapi juga lawan yang ingin benar-benar mereka hindari, karena kerap memberi mimpi buruk. Pada pekan ke-14 Premier League, mimpi buruk Watford berlanjut. Empat gol United hanya mampu mereka balas dua kali.

Tak hanya itu, United juga semakin menegaskan dominasinya atas Watford dengan 11 kali memetik kemenangan. Hal itu pun membuat mereka menjadi kesebelasan yang paling banyak mengalahkan The Hornets di Premier League.

Troy Deeney dan Penalti

Kedatangan beberapa pemain baru membuat posisi Troy Deeney sebagai pemain inti Watford tergeser. Meski demikian, ada beberapa hal yang tak bisa direbut pemain lain dari Deeney, salah satunya adalah status sebagai eksekutor penalti pertama tim.

Kendati baru berada di lapangan sekitar lima menit, Deeney langsung menjadi eksekutor penalti Watford. Gol penaltinya dalam laga ini pun melanjutkan catatan apiknya ketika mengambil eksekusi penalti, di mana 11 dari 12 kesempatan yang ia ambil berakhir sebagai gol. (RF)