Ahok Gugat Cerai Istri, Habib Novel: Dia Ingin Selamatkan Harta Gono-gini

Info Viral Indonesia

Ahok Gugat Cerai Istri, Habib Novel: Dia Ingin Selamatkan Harta Gono-gini

Viaberita.com, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga tahanan atas kasus Penistaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya,Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habib Novel Bamukmin menilai, kasus tersebut merupakan salah satu bentuk kepanikan Ahok atas dibentuknya Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK) DKI oleh Gubernur Anies. Sebab, tugas awal Komite PK ialah menelaah kasus pembelian lahan Sumber Waras.

Berdasarkan temuan BPK, pembelian lahan Sumber Waras dianggap telah merugikan negara Rp191 miliar. Oleh sebab itu, Anies-Sandi ingin menyelesaikan kasus tersebut dengan meminta pengembalian uang dari Yayasan Kesehatan Sumber Waras. Namun, pihak YKSW tak mau mengembalikan.

“Kalau memang itu benar ini ada suatu bentuk kepanikan oleh Ahok dan sekutunya, atas dibentuknya KPK DKI yang akan mengaudit keuangan dari ketika Jokowi dan Ahok menjabat,” ujarnya kepada AKURAT.CO, Senin (8/1).
“Karna diduga erat kaitannya dengan kasus RS Sumber Waras juga,” sambunganya.

Tak hanya itu, Tokoh FPI ini menduga dengan perceraian, Ahok dapat mengamankan harta yang diperoleh selama menjadi Gubernur DKI. Alhasil, KPK DKI tak bisa mengaudit harta kekayaannya lantaran sudah dibagi-bagi.

“Yang mana saya menduga dengan perceraian itu akan menyelamatkan hartanya Ahok melalui pembagian harta gono gini yang selama Ahokdapatkan selama menjabat lima tahun,” katanya.
Bahkan, Novel mengaku pihaknya pernah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengusut kasus Sumber Waras.
“Dan saya selaku wakil ketua ACTA yang melaporkan pertama Ahok akan memantau kasus ini trus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, permasalahan kasus Sumber Waras tak ada ujungnya. Bahkan baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membawa kasus tersebut ke pengadilan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan adanya surat gugatan perceraian yang dilayangkan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampaleng mengatakan bahwa surat gugatan itu dikirim oleh kuasa hukum Ahok. Surat tersebut dikirim pada Jumat, 5 Januari 2018.

“Yang mendaftarkan kuasa dari penggugat, dalam hal ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok,” kata Jootje.
Sc: Akurat.co