Astaghfirullah, Ternyata yang Halal Ku Haramkan!

oleh Ananda Khoerunnisa

viaberita.com, Sertifikasi Halal MUI, “Dewan Yudisial Muslim (MJC) dan IQSA telah mencabut sertifikasi halal dari McD, KFC, Dominos, Pizza Hut. Menurut kajian staf dapur Florida , Amerika. Bahan-bahan McD KFC, Dominos, Pizza Hut telah memperlihatkan bukti positif mengandung bahan dari daging babi yang disebut “LM10” yang digunakan dalam mayones. Jangan abaikan pesan ini, karena anda akan berdosa jika tidak ikut meyebarkannya kepada orang lain. Mereka yang memakannya berarti makan makanan haram. Jadi mohon beritahukanlah kepada yang lainnya. “ Begitu bunyi pesan berantai yang banyak tersebar melalui grup WhatsApp.

Kaget ya! Daftar restoran itu merupakan restoran dengan makanan yang cukup banyak dimakan oleh anak muda seperti kita bukan? Bayangkan! Selama ini ternyata kita telah memakan makanan haram! Mengerikan! Sebagai seorang muslim yang taat tentunya kita tidak ingin terjerumus bukan ke dalam lembah dosa karena makanan haram. Tentunya sebagai seorang muslim kita harus memiliki moto “Halal is My Life”. Sejak kecil, keluarga muslim di Indonesia memang sudah dididik untuk mengenal dan memahami makanan yang halal dan toyyib. Terlebih dengan daging babi, daging yang sudah terpatri di otak kalau “pokoknya daging babi itu haram!”.

Biasanya begitu membaca perihal ini, kita sebagai muslim muda yang loyal terhadap halal. Tanpa pikir panjang kita akan buru – buru mengirim broadcast ke seluruh grup yang kita miliki. Karena katanya sampaikanlah kebenaran walau itu menyakitkan. Enggak hanya kita yang suka kirim – kirim, ternyata kita sendiri juga banyak yang mendapat kiriman broadcast dengan isi yang sama. Duh, kalau begini jadi makin deg – degan dengan kehalalan makanan.

Eits, tapi paham enggak sih? Jarimu itu harimau mu, maksudnya adalah ketika kamu memberikan informasi tanpa tahu kebenarannya sama artinya dengan kamu menyebarkan kebohongan. Malah bisa jadi fitnah. Padahal fitnah itu keji loh.

Tahu gak sih? Ternyata restoran cepat saji seperti McD, KFC, Dominos dan Pizza Hut ternyata telah memiliki sertifikasi halal loh!. Jadi berdasarkan surat keputusan LPPOM MUI Nomor : DN/06/Dir/LPPOM MUI/II/2017 menyatakan kalau restoran cepat saji seperti McD, KFC, Dominos dan Pizza Hut ternyata telah memiliki sertifikasi halal. Jadi, buat yang ragu soal kehalalan makanan baiknya check dulu lewat website nya Majelis Ulama Indonesia. Cara mencarinya bisa dengan mengetik alamat www.halalmui.org. Disitu kita bisa mencari produk yang sudah bersertifikasi halal.

Wah, bisa jadi selama ini kita ternyata mengharamkan apa yang halal, ya ampun!