CR7 Tinggalkan Madrid, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Info Viral Indonesia

CR7 Tinggalkan Madrid, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Viaberita.com, Jakarta – Kabar menghebohkan datang dari salah satu pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, ia digadang – gadang akan meninggalkan Madrid pada musim 2018. Jika benar, berarti Los Blancos harus bergerak dari sekarang untuk mencari pemain pengganti. Dan berikut daftar pemain incaran Real Madrid seperti yang dilansir dari bola.okezone.com

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Usianya memang masih 18 tahun. Akan tetapi skill olah bola Mbappe jauh di atas rata-rata pemain seusianya. Bersama PSG musim ini, penyerang berkepala plontos itu mengemas enam gol dan enam assist dari 14 penampilan.

Bahkan bersama AS Monaco musim lalu, Mbappe mencetak 26 gol dari 44 penampilan. Melihat penampilannya yang berada dalam grafik menanjak, jangan heran dalam waktu dekat, Mbappe menghentikan hegemoni Lionel Messi dan Ronaldo yang berlangsung di dunia persepakbolaan dalam 10 tahun terakhir.

2. Marco Asensio (Real Madrid)

Asensio berkibar musim ini. Dari 19 pertandingan di semua ajang, pesepakbola berusia 21 tahun itu mengemas tujuh gol dan dua assist. Bahkan ketika Ronaldo dilarang tampil karena akumulasi kartu saat menghadapi Barcelona di leg II Piala Super Spanyol 2017, Asensio mencetak gol indah dari luar kotak penallti sekaligus membawa timnya menang 2-0.

Di musim ini juga, Asensio beberapa kali diduetkan dengan Ronaldo sebagai penyerang kembar. Asensio dan Ronaldo disokong playmaker cerdas yang merupakan pemain jebolan akademi Valencia, Isco Alarcon. Jika diberikan menit bermain yang lebih banyak, jangan heran dalam empat sampai lima tahun ke depan, Asensio dapat menyamai level sang senior.

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Zidane diketahui sangat cinta terhadap pemain Prancis yang merupakan asal negaranya. Hal itu terbukti jika tidak mengalami cedera atau akumulasi kartu, Zizou –sapaan akrab Zidane– selalu memainkan dua pemain Madrid asal Prancis, Raphael Varane dan Karim Benzema sebagai starter.

Meski sudah memiliki dua pemain di atas, Zidane belum puas akan kehadiran pemain asal Menara Eiffel. Bukan tak mungkin ia akan memboyong penyerang Prancis yang bermain untuk Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Semenjak membela Atletico pada 2014, Grizou –sapaan akrab Griezmann– mengemas 86 gol dan 26 assist dari 174 penampilan.

Terhitung sejak akhir musim lalu, Zizou sering memainkan pola 4-3-1-2 yang mengizinkan memainkan dua penyerang sekaligus. Grizou tak perlu lagi beradaptasi dengan pola tersebut karena Atletico racikan Diego Simeone memainkan formasi 4-4-2.

4. Eden Hazard (Chelsea)

Hazard bukanlah buruan baru bagi Madrid. Setidaknya dalam lima tahun terakhir, Los Blancos beberapa kali berupaya mendatangkan winger berpaspor Belgia ke Santiago Bernabeu meski selalu gagal. Akan tetapi seiring kesuksesan Hazard bersama Chelsea, bukan tak mungkin mantan pemain Lille itu ingin mencari tantangan di klub lain dan Madrid bisa dijadikan destinasi.

Dalam pola 4-3-1-2 racikan Zidane, Hazard bisa berperan sebagai penyerang. Hal itu sudah pernah diperankan Hazard musim ini bersama Chelsea. Sekarang tugas Hazard hanya satu, mengasah ketajamannya di muka gawang lawan. Dengan begitu, Hazard pun semakin layak menggantikan posisi Ronaldo di Madrid.

5. Neymar Jr (PSG)

Neymar memang baru pindah dari Barcelona ke PSG seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun dan membuatnya berstatus pemain terbaik dunia. Akan tetapi, itu bukan berarti membuat Neymar tak bisa hengkang ke Madrid dalam waktu dekat.

Kapten Madrid Sergio Ramos sudah terang-terangan untuk mengajak Neymar merapat ke Santiago Bernabeu. Hal itu sudah menunjukkan bahwa Ramos tahu Ronaldo takkan lama lagi berada di Madrid dan Neymar dapat dijadikan suksesor.

Kapten Timnas Brasil itu bisa dibilang lebih oke ketimbang Hazard, terutama dalam hal mencetak gol. Terbukti dari 13 pertandingan di semua ajang bareng PSG musim ini, Neymar mengemas 13 gol dan sembilan assist. Hazard? Cuma mendulang lima gol dan empat assist dari 15 penampilan. (RF)