Fuad Siswa SMP ini Berkurban dari Hasil Jualan Yogurt 1 Tahun 2 Bulan

Fuad Berkurban dari jualan Yogurt

Bandung, Viaberita.com – Seorang siswa kelas VIII SMP Juara Bandung ini memang sangat inspiratif dan patut kita contoh sifat, sikapnya. Pasalnya Fuad, nama anak itu, selama 1 tahun 2 bulan ia bekerja keras untuk melakukan kurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan hasil dari berjualan Yogurt.

Selama itu dia menabung dikit demi sedikit. Dari hasil jerih payahnya itu, ia berhasil dan dengan bangganya ia membawa seekor kambing ke sekolah gratis, binaan Rumah Zakat bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Fuad itu sendiri berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ayahnya merupakan seorang guru gnaji di salah satu pesantren. Kondisi keluarganya yang seperti itu tak membuat semangat dan keinginan untuk bersekolah maupun berkurban. Fuad mengumpulkan uang hasil jualan Yogurt selama 1 tahun 2 bulan untuk berkurban.

“Awalnya jualan Yogurt ini dari kegiatan market day di sekolah. Karena peminatnya cukup banyak, jadi rutin setiap hari berjualannya. Alhamdulillah dari keuntungannya itu bisa di tabung dan sekarang sudah dibelikan domba untuk qurban,” ujar Fuad, Jum’at(3/10/2014).

Fuad jualan Yogurt berawal dari kegiatan Market Day yang di adakan sekolahannya. Pertama berjualan, peminatnya cukup banyak dan akhirnya dia hingga sekarang rutin berjualan Yogurt. Sehingga selama 1 tahun lebih 2 bulan itu ia telah mendapatkan keuntungan yang bisa ditabung dan sekarang telah dibelikan domba untuk qurban.

Di sekolah Fuad secara berkala dilakukan market day. Siswa melakukan praktik berwirausaha, mulai dari mengelola barang yang akan dijual hingga merancang strategi agar dagangannya laku terjual.

Apa yang telah dilakukan oleh Fuad ini membuat guru-gurunya bangga. Salah satu guru Fuad, Tresna juga mengatakan bahwa, Fuad berpotensi menjadi enterpreneur muda yag baik. Selain ia gemar berwirausaha, ia juga bagus dalam semua mata pelajaran, terutama mata pelajaran eksak. Dengan ia berkurban dia bisa berbagi rejeki dengan teman-temannya yang lain. Semoga kelak Fuad menjadi pengusaha yang soleh dan baik.

1 Comment