Info CPNS 2016: Bersiaplah! 70 Ribu Lowongan CPNS akan Dibuka Tahun Ini

Info CPNS 2016 Dibuka 70 Ribu Lowongan CPNS Tahun Ini

Viaberita.com, Info CPNS 2016 – Badan Kepegawaian Negara (BKN) merencanakan akan melakukan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada pertengahan tahun 2016 ini. BKN menyebutkan akan dibuka sekitar 70 ribu lowongan CPNS 2016.

Sebagaimana dikutip dari DetikCom, kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan perihal ini dalam acara konferensi pers pada kegiatan Rakornas Kepegawaian yang dilaksanakan di Hotel Bidikara, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/5/2016) kemarin.

“Untuk PNS pusat sudah disiapkan 70 ribu orang. Tapi belum dibahas lebih lanjut. Tapi rencana ini sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan,” kata Bima.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa proses rekruitmen CPNS ini sendiri akan dimulai sekitar Juni atau Juli 2016. Bima juga menyampaikan karena proses seleksi CPNS tersebut akan berlangsung panjang, maka kegiatan proses rekruitmen tidak dilakukan di akhir tahun.

Selain akan merekrut CPNS dari mahasiswa kedinasan, rekruitmen juga akan dilakukan pada beberapa bidang lain. Khususnya pada bidang – bidang yang mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo, seperti di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Bidang yang diutamakan ialah bidang yang mendukung program nawacita Presiden. Seperti profesi guru, dokter, bidan, perawat. Kemudian tenaga Indonesia yang berkelanjutan seperti kelautan,” terangnya.

Baca Juga :

Info CPNS 2016: KemenPAN-RB Tampung Aspirasi Syarat CPNS Honorer K2

“Kita juga membutuhkan para penyuluh pertanian dan perkebunan. Tapi untuk bidang yang tidak dibutuhkan, tidak akan dibuka,” kata Bima.