Info CPNS 2016: KemenPAN-RB Tampung Aspirasi Syarat CPNS Honorer K2

Info CPNS 2016 KemenPAN-RB Tampung Aspirasi Syarat CPNS Honorer K2

Viaberita.com, Info CPNS 2016 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih akan menampung aspirasi dari seluruh tenaga honorer K2 terkait usia maksimal yang disyaratkan dalam pendaftaran CPNS. Berdasarkan Undang – undang Nomor 5 tahun 2015 tentang Aparatur Negeri Sipil (ASN) usia maksimal seseorang untuk mendaftar seleksi CPNS adalah 35 tahun.

Dengan peraturan ini, artinya bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun tidak bisa mengikuti tes seleksi CPNS. Hal ini menjadi sorotan tersendiri bagi para tenaga honorer K2 yang telah bertahun – tahun mengabdi. Mereka menghendaki tenaga honorer K2 yang berusia di atas 35 tahun tetap bisa mengikuti tes CPNS.

“Banyak tenaga honorer K2 meminta agar mereka yang usianya di atas 35 tahun bisa ikut seleksi CPNS. Kami tampung aspirasi dari teman-teman,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, sebagaimana dikutip dari Metrotvnews.com, (Senin 23/5/2016).

Herman menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada perubahan peraturan yang dilakukan terkait seleksi CPNS. Ia juga mengungkapkan bahwa pihak KemenPAN-RB sendiri belum memiliki wacana untuk menghabus syarat usia maksimal dalam pendaftaran tes seleksi CPNS.

“Saat ini kami masih mengacu pada UU Nomer 5 tahun 2015. Syarat batas maksimal umur CPNS 35 tahun. Terkait wacana penghapusan syarat itu belum ada bahasan,” ujarnya.