Ini Tim Kuda Hitam Yang Diwaspadai Oleh Mourinho

Ini Tim Kuda Hitam Yang Diwaspadai Oleh Mourinho

Viaberita.com, Jakarta – Hati – hati kepada tim kuda hitam, salah satunya yang ada di Liga Inggri yakni Burnley. Siapa sangka, Burnley yang dikenal sebagai tim yang hanya berjuang menghindari degradasi di tiap musimnya, ternyata mendapat perhatian lebih dari Jose Mourinho. Ia terkesan melihat pencapaian Burnley di Premier League sejauh ini.

Bahkan Mourinho menyebut Burnley punya peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Di luar dari tim-tim enam besar, Burnley adalah tim terbaik. tercatat The Clarets telah mengumpulkan 32 poin dalam setengah musim dan kini berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara. Dan mereka hanya berjarak tiga poin dari The Reds yang duduk di posisi keempat.

Tim asuhan Sean Dyche ini, selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang Manchester United, Selasa (26/12/2017).

“(Performa Burnley) sangat bagus. Kalau targetnya adalah bertahan di Premier League, saya pikir target itu sudah berada dalam genggaman, sepenuhnya ada dalam kontrol,” ujar Mourinho, manajer MU, seperti yang disampaikan pada Sky Sports.

“Kalau targetnya adalah finis sepuluh besar, mereka akan melakukannya. Jika targetnya adalah bertarung untuk posisi di kompetisi Eropa, mereka punya peluang. Jadi, mereka berhak untuk mengejarnya. Ini akan menjadi lawan sulit. Jika Anda membandingkan apa yang sedang mereka lakukan dengan target awal, ini adalah musim yang sangat bagus ” sambungnya.

Dalam pertemuan di Old Trafford pada musim lalu, Burnley mampu menahan imbang MU tanpa gol. Tapi, mereka kalah 0-2 ketika gantian menjamu MU. (RF)