Irfan Bachdim Ancam Tidak Mau Main Untuk PSSI

Info Viral Indonesia

Irfan Bachdim Ancam Tidak Mau Main Untuk PSSI

Viaberita.com, Jakarta – Pertandingan di Liga 1 Traveloka antara Bhayangkara FC dengan Mitra Kukar, sangat menarik perhatian publik, khususnya di dunia perseakbolaan Tanah Air. Kontroversi atas pertandingan kedua tim itu  semakin meluas dan memanas. Seperti yang diketahui sebelumnya, Bhayangkara FC mendapatkan tambahan dua poin karena dianggap menang 3-0 dari Mitra Kukar oleh Komisi disiplin (Komdis) PSSI. Itu terjadi karena Mitra Kukar melakukan pelanggaran dengan memainkan Mohamed Sissoko saat menahan imbang Bhayangkara, beberapa pekan lalu. Padahal Mohamed Sissoko sendiri seharusnya tidak boleh tampil karena dalam masa hukuman Komdis,

Selang beberapa hari, protes pun dilayangkan oleh Bhayangkara FC terhadap pemain Mitra Kukar, Mohammed Sissoko, dan akhirnya dikabulkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Komdis pun menyatakan Bhayangkara FC menang 3-0 atas Mitra Kukar.

Melihat hal ini, pelatih Bali United menganggap ada konspirasi yang dilakukan PSSI untuk memberatkan tim Bali United meraih gelar Juara Liga 1. Dan beberapa pemain Bali United pun geram dengan keputusan komdis PSSI ini, karena dinilai terlambat menjatuhkan sanksi untuk Mitra Kukar.

Dilansir dari laman Tribun Batam, beberapa pemain Timnas senior Indonesia dikatakan akan dengan tegas menolak panggilan PSSI jika keputusan tetap seperti ini. salah satu yang menolak adalah penyerang Irfan Bachdim.

“Saya tidak mau main untuk PSSI kalau keputusan mereka seperti ini,” ancam Irfan Bachdim dihadapan pelatih kepala Widodo C. Putro.

Semua berawal saat Mitra Kukar menurunkan Sissoko saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 3 November lalu. The Guardian, julukan Bhayangkara FC, bersikeras bahwa sang pemain tengah dalam masa hukuman larangan dua kali bertanding. (RF)